Bupati JWS Turun Langsung Pantau Pilhut

  • Whatsapp
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, saat memantau proses Pemilihan Hukum Tua di Desa Pinaesaan Tompaso Barat.
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, saat memantau proses Pemilihan Hukum Tua di Desa Pinaesaan Tompaso Barat.
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, saat memantau proses Pemilihan Hukum Tua di Desa Pinaesaan Tompaso Barat.

TONDANO, MANADONEWS – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), pada Selasa (26/7) pagi hingga siang hari, menyempatkan diri untuk memantau secara langsung pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua di sejumlah Desa se-Kabupaten Minahasa.

Didampingi Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Hervin Sukarsa, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andi Kusuma, Kajari Minahasa Saptana Setiabudi, Asisten I Sekdakab Denny Mangala, Kaban BPMPD Jeffry Sajow, Kasat Pol PP Meidy Rengkuan, dan Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo, memulai peninjauannya di Desa Toliang Oki Kecamatan Eris.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Bupati JWS dan rombongan melakukan peninjauan di Desa Talikuran Kecamatan Kakas, kemudian ke Desa Walantakan Kecamatan Langowan Utara, selanjutnya ke Desa Pinaesaan Kecamatan Tompaso Barat, terus ke Desa Kiawa Dua Kecamatan Kawangkoan Utara dan diakhiri di Desa Kolongan Atas, serta Desa Tounelet Kecamatan Sonder.

Baca Juga:  Robby Dondokambey Sebut Sinergitas Pemerintah dan Gereja sangat Penting

Di beberapa Desa tersebut, Bupati dan rombongan diterima oleh para Camat, diantaranya Camat Eris Deidy Tumarar, Camat Kakas Jeffry Maisouw, Camat Kawangkoan Utara Dolfie Kuron, Camat Tompaso Barat Engelbert Raintung dan Camat Sonder Rouldy Mewoh, berserta para Kapolsek, Danramil, perangkat Desa dan Panitia Pilhut Desa setempat.
Di Sonder, rombongan Bupati JWS bertemu dengan Asisten I Sekdaprov Sulut John H Palandung dan beberapa Anggota DPRD Minahasa diantaranya Dharma Palar, Johan Watung, Chyntia Friska Keintjem, Pricilia Lumingkewas, Novita Rewah, Indria Umbokahu, dan lain-lain.

Seusai meninjau, Bupati JWS menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya Pemilihan Hukum Tua di 78 Desa se-Kabupaten Minahasa ini.

“Sebagai Bupati saya bersyukur karena secara umum Pilhut ini bisa berjalan baik,” kata Bupati.

Selanjutnya, kendati mengakui bahwa ada sedikit protes dari beberapa warga di suatu Desa, namun menurut Bupati bahwa itu masih wajar karena ini merupakan bagian dari Demokrasi.

Fransiscus

Pos terkait