Pengacara Senior Johanes Budiman Dituduh Pakai Identitas KAI Palsu

Pengacara Senior Johanes Budiman Di Tuduh Pakai Identitas KAI Palsu.
Pengacara Senior Johanes Budiman Di Tuduh Pakai Identitas KAI Palsu.
Pengacara Senior Johanes Budiman Di Tuduh Pakai Identitas KAI Palsu.

MANADO, MANADO NEWS – Perbuatan tidak menyenangkan, dengan terpaksa harus dialami oleh Pengacara senior Johanes Budiman, di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Kota Bitung.

Pasalnya disaat akan dimulainya sidang, Budiman yang tergabung dalam komunitas Kongres Advokad Indonesia (KAI), dituduh memegang kartu identitas Pengacara tidak resmi, dan mencurigakan oleh sesama Pengacara yakni Beni Lumenta.

Bacaan Lainnya

Saat memberikan keterangan di Pengadilan Negeri (PN) Manado Selasa (26/7), Budiman mengatakan perbuatan yang dilakukan oleh Beni Lumenta, ketika dirinya menjadi lawan dalam perkara perdata. Nah pada saat akan dimulaikannya sidang, tiba-tiba dari pihak lawan yakni Beni Lumenta mengatakan kepada Majelis Hakim kalau ia memegang kartu identitas KAI yang tak resmi.

“Saya kaget, dengan ucapan saudara Beni Lumenta yang mengatakan kalau saya memegang identitas saya sebagai Pengacara KAI tidak resmi dan mencurigakan. Namun pada saat itu, saya sempat meminta kepada Hakim agar supaya dia mencabut perkataannya, karena saya merasa kami sesama Pengcara masih ada kode etik. Namun karena dia terus bersih keras, maka saya pun mengambil langkah hukum dengan melaporkannya ke Polres Bitung,” terang Budiman.

Baca Juga:  Olly Sebut 4 SKPD Penerima Alokasi Anggaran Tertinggi

Lanjut dikatakan Budiman bahwa ucapan dari Beni itu sama sekali tidak benar. Sebab Budiman sendiri sudah memegang perkara sejak tahun 1982.

“Sejak tahun 1982, saya sudah berperkara di ruang sidang dengan memeganf berita acara sumpah. Jadi, bagaimana bisa saya memegang identitas yang tak resmi. Jadi saya minta kepada saudara Beni jadilah Pengacara yang profesinal, dan tau bagaimana cara beretika serta menguasai kode etik yang benar,” tukasnya.

AP

Pos terkait