Sembilan Desa di Kecamatan Pineleng Siap Gelar Pilhut

  • Whatsapp
Moudy Pangerapan (Ist)
Moudy Pangerapan (Ist)
Moudy Pangerapan (Ist)

TONDANO, MANADONEWS – Hari ini, sebanyak 80 Desa di Minahasa akan menggelar Pemilihan Hukum Tua (Pilhut). Berbagai tahapan hingga pembagian berbagai logistik untuk Pilhut sudah dilakukan sehingga semua Desa dipastikan siap dengan pelaksanaan pesta Demokrasi ini.

Seperti di Kecamatan Pineleng, Camat Pineleng, Moudy Pangerapan menuturkan bahwa segala persiapan, baik itu penyaluran logistik Pilhut dan lainnya, sudah rampung dan Pilhut sudah siap untuk digelar di sembilan Desa di Kecamatan yang dipimpinnya, yakni Desa Pineleng Dua Indah, Desa Kali Selatan, Desa Lotta, Desa Sea Mitra, Desa Sea Tumpengan, Desa Pineleng Satu Timur, Desa Sea, Desa Sea Dua, dan Desa Warembungan.

Bacaan Lainnya

Lanjut dikatakannya, demi suksesnya agenda Pilhut ini, dirinya sangat mengharapkan peran serta dari masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya sehingga tiap Desa dapat memilih pemimpin yang benar-benar visioner membangun Desa masing-masing.

Baca Juga:  Eman Buka Rakoref Pemkot Tomohon

“Hal yang paling utama adalah bagaimana kita tetap menjaga situasi Desa agar tetap kondusif selama maupun sesudah pelaksanaan Pilhut ini. Lepas dari siapapun yang menang atau kalah, seperti yang dikatakan Bapak Bupati JWS bahwa ini murni merupakan pilihan Tuhan melalui rakyat. Mari kita berbesar hati untuk menerima apapun hasilnya dan harus selalu diingat bahwa lepas dari persoalan Pilhut, semuanya masih merupakan satu keluarga besar di Desa,” tandas Pangerapan.

Begitupun bagi para calon Hukum Tua, Pangerapan berharap agar tetap memegang komitmen mereka yang tertuang dalam pakta integritas yang telah disetujui dan ditandatangani bersama.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *