Hari Ini, Gubernur Buka PON Mini Bola Voli Indoor Putri

  • Whatsapp
Siby Sengke (Ist)
Siby Sengke (Ist)
Siby Sengke (Ist)

TONDANO, MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dipastikan akan membuka pelaksanaan PON Mini Bola Voli Indoor Puteri tahun 2016, pada Selasa (26/7) hari ini, di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano.

Sementara itu, pada Senin (25/7) malam sebelumnya, bertempat di Restoran Moy Tondano, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow menggelar Welcome Dinner bagi para atlit dan official Tim Voli dari 6 (enam) Provinsi sebagai Peserta kegiatan ini. Hal ini dikatakan Ketua Umum Panitia Siby Sengke, pada Senin (25/7) kemarin.

Bacaan Lainnya

Lanjut dikatakan Sengke bahwa ke-enam Tim yang telah hadir yang juga merupakan Peserta resmi yang lolos dalam PON XIX di Bandung Jawa Barat pada September 2016 nanti, yaitu Tim Voli Puteri DKI Jakarta, Jawa Timur, Papua, Kalimantan Timur, Riau dan Tim tuan rumah Sulawesi Utara.

Baca Juga:  RSUP Kandou Terima Sertifikat KARS Internasional

Ditambahkannya bahwa kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Bupati Minahasa, yang juga Ketua Harian Pengprov PBVSI Sulut Jantje Wowiling Sajow, beserta jajaran Pemkab Minahasa ini akan berlangsung pada 26 hingga 31 Juli 2016 nanti. Kegiatan ini akan menjadi turnamen pemanasan sebelum menghadapi turnamen puncak di Bandung, sekaligus untuk saling mengukur kekuatan masing-masing Tim yang akan berlaga di PON XIX pada September mendatang.

“Kegiatan ini akan memperebutkan Piala Bupati Minahasa dengan hadiah uang tunai bagi Juara I Rp 50 juta, Juara II Rp 35 juta, Juara III Rp 25 juta dan semua Tim yang ikut mendapat Uang Pembinaan Rp 25 juta,” urai Sengke.

Lanjut dikatakan Sengke, dalam Pembukaan hari ini akan diawali dengan Prakata dari Bupati, kemudian Sambutan Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung, selaku Ketua Umum Pengprov PBVSI Sulut dan Sambutan Pembukaan oleh Gubernur Sulut.

Diharapkannya agar para masyarakat dapat menyaksikan langsung semua pertandingan ini, dimana setiap hari ada 3 kali pertandingan.

“Kami mengundang semua elemen masyarakat untuk menonton, setiap harinya akan dimulai pada pukul16.00 wita atau jam 4 sore dan tidak dipungut bayaran alias Gratis,” tutup Sengke, yang juga Kadis Perhubungan Kominfo Kabupaten Minahasa ini.

Baca Juga:  Pemkab Minahasa Tutup Lokasi Wisata

Fransiscus

Pos terkait