Hari Ini, Rangkaian Kegiatan HUT Proklamasi ke- 71 Mulai Bergulir di Mitra

  • Whatsapp
Pertemuan panitia/Foto: hms
Pertemuan panitia/Foto: hms
Pertemuan panitia/Foto: hms

RATAHAN, MANADONEWS – Menyambut HUT ke- 71 Proklamasi RI, pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) bakal menggelar rangkaian kegiatan baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Dikatakan Juru Bicara Pemkab Mitra Novri Raco, Rabu (3/8), kegiatan akan mulai digelar Jumat (5/8) atau hari ini.

Bacaan Lainnya

“Semua rangkaian kegiatan tersebut akan dimulai pada Jumat pekan ini, dengan melaksanakan jalan sehat bersama mengelilingi Ratahan,” jelasnya.

Selain itu beberapa kegiatan lainnya seperti pawai pembangunan akan dilaksanakan sehari setelah peringatan HUT Kemerdekaan.

Lanjutnya, sesuai dengan penyampaian Bupati James Sumendap, agar seluruh masyarakat di Minahasa Tenggara untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdakaan tersebut.

“Masyarakat dimintakan juga partisipasi untuk menyemarakan peringatan HUT Kemerdakaan ini, dengan berbagai kegiatan. Bagi pemerintah desa dan kecamatan untuk mengacak masyarakat melakukan bersih-bersih lingkungan untuk persiapan agenda ini,” tandasnya.

Baca Juga:  Pilhut 78 Desa di Minahasa Berjalan Lancar

Sementara terkait acara puncak pada tanggal 17 Agustus mendatang, yang rencananya upacara detik proklamasi akan digelar di Lapangan Naruto Kecamatan Ratatotok, Raco menjelaskan panitia pelaksana telah menggelar pertemuan dalam rangka kesiapan agenda tersebut.(*)

 

Pos terkait