Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarno Putri Bakal Resmikan GMIM Bukit Moria Tikala Baru

  • Whatsapp
(Ist).
(Ist).
(Ist).

MANADO, MANADONEWS -Presiden Republik Indonesia ke-5, rencananya bakal meresmikan pembangunan gedung Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Bukit Moria Tikala Baru pada, Senin (8/8) nanti.

Sebelum acara peresmian akan dilakukan ibadah Pentahbisan terlebih dahulu yang akan dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul.

Bacaan Lainnya

Pentahbisan dan Peresmian GMIM Bukit Moria tersebut, termasuk istimewa dengan hadirnya Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, yang juga selaku Ketua Umum DPP PDIP.

Kehadiran Megawati, tentulah atas permintaan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang dipercayakan oleh jemaat untuk menjadi Ketua Umum Panitia Pentahbisan dan Peresmian gereja tersebut, dikarenakan Gubernur Olly Dondokambey merupakan Tokoh Jemaat tersebut, dimana Gubernur menghabiskan masa kecilnya di lingkungan pelayanan gereja tersebut.

Selain itu, menurut dr. Enrico Rawung, MARS selaku Sekretaris Panitia, bahwa keberadaan gedung gereja yang baru tersebut, merupakan wujud semangat seluruh jemaat Bukit Moria Tikala Baru, untuk memberikan yang terbaik untuk Tuhan.

Baca Juga:  Ini Harapan Tatong Bara Kepada 10 Anggota DPRD Provinsi Sulut Asal BMR

“Kalau dilihat lebih dalam lagi sebenarnya ini adalah kredo seluruh jemaat sebagai ciptaan Tuhan yang selalu menjadikan Tuhan sebagai yang utama,” ungkapnya.

Diakuinya bahwa peran besar Gubernur Sulut Olly Dondokambey mendapatkan apresiasi yang besar dari seluruh jemaat.

“Dan peran Bapak Olly Dondokambey sebagai Tokoh Jemaat yang telah menginisiasi dan mengawal ketat proses pembangunan gedung gereja baru sangat didukung dan diapresiasi oleh seluruh jemaat,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *