Infrastruktur dan Fasilitas Publik di Pasan Siap Ditingkatkan

  • Whatsapp
James Sumendap saat berdialog bersama masyarakat Pasan/Foto:hms
James Sumendap saat berdialog bersama masyarakat Pasan/Foto:hms
James Sumendap saat berdialog bersama masyarakat Pasan/Foto:hms

RATAHAN, MANADONEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara telah merancang peningkatan infrastruktur maupun fasilitas publik di Kecamatan Pasan.

“Makanya agenda ini sangat penting, karena mendengarkan masukan serta usulan dari masyarakat Pasan terkait dengan pembangunan di wilayah ini,” kata Bupati saat menggelar dialog dan serap aspirasi masyarakat se-Kecamatan Pasan, Selasa (2/8), sembari menambahkan biayanya telah dipersiapkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016 maupun APBD 2017.

Bacaan Lainnya

Sejumlah infrastruktur dasar yang menjadi perhatian dan akan dibangun Pemkab antara lain ruas jalan Liwutung-Tonsawang, jalan Poniki-Belang 2, jalan Wawali-Poniki.

“Selain itu jembatan penghubung dan sejumlah jalan perkebunan dan pertanian juga menjadi prioritas dari Pemkab untuk dibangun,” katanya.

Dirinya menambahkan saluran-saluran irigasi yang berada dikawasan persawahan di Kecamatan Pasan yang menjadi tanggungjawab Pemkab akan dibangun.

Untuk fasilitas publik seperti pembangunan pasar rakyat, penataan puskesmas, dan fasilitas publik lainnya akan menjadi prioritas di Pasan.

Baca Juga:  Dalam Sehari, Olly Kobarkan Semangat Ribuan Kader PDI-P Minahasa dan Bitung

“Termasuk akan mulai beroperasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang lokasinya berada di Kecamatan Pasan,” kata Bupati.

Dirinya pun berharap dengan adanya pembangunan infrastruktur dasar dan sejumlah fasilitas publik tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Pasan.

“Saya berharap ini dapat dimanfaatkan masyarakat Pasan, karena pembangunan ini dapat menggerakan ekonomi masyarakat sekitar. Makanya saya berharap setiap peluang usaha dapat dimanfaatkan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu salah satu anggota DPRD dari Kecamatan Pasan, Vocke Ompi menuturkan sangat mendukung rencana dari Pemkab untuk pembangunan di wilayah tersebut.

“Beberapa infrastruktur yang akan dibangun tersebut merupakan objek yang vital bagi masyarakat Pasan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Makanya dengan adanya perhatian dari Bupati juga, kami tentunya sangat menyambut baik, dan bersama-sama mewujudkan hal tersebut,” katanya.

Turut hadir dalam dialog Ketua DPRD Tavif Watuseke, Ketua Komisi DPRD Sammy Pongilatan, Kapolsek Ratahan Kompol Jerry Lumenta, Sekda Farry Liwe, para Asisten, Kepala SKPD, Camat, Kepala Bagian. (*)

 

Baca Juga:  Crosser Binaan James Sumendap Raih Hasil Gemilang di Banten

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *