Bupati JWS Lantik Sumanti Sebagai Hukum Tua Desa Lotta

  • Whatsapp
Bupati Minahasa, JantjebWowiling Sajow, saat mengambil sumpah dan melantik HukumvTua Desa Lotta, Johnie Sumanti.
Bupati Minahasa, JantjebWowiling Sajow, saat mengambil sumpah dan melantik HukumvTua Desa Lotta, Johnie Sumanti.
Bupati Minahasa, JantjebWowiling Sajow, saat mengambil sumpah dan melantik HukumvTua Desa Lotta, Johnie Sumanti.

TONDANO, MANADONEWS – Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, pada Senin (8/8) hari ini, di Desa Lotta, mengambil sumpah dan melantik Hukum Tua Desa Lotta, Johnie Sumanti.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak semua masyarakat untuk bersyukur karena telah melantik Hukum Tua yang baru. Menurutnya, pemilihan Hukum Tua serentak di 78 Desa merupakan sebuah sejarah baru di Minahasa. Diharapkannya agar Hukum Tua yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab karena manusia hanya mengetahui dari kata-kata, namun Tuhan mengetahui semuanya.

Bacaan Lainnya

“Hukum Tua dipilih oleh rakyat untuk rakyat sehingga harus dapat bekerja sama dengan rakyat. Terima kasih untuk masyarakat atas dukungannya dalam pemilihan lalu. Pemilihan hanya sarana, oleh karena itu siapapun yang terpilih dialah Hukum Tua kita karena Tuhan yang memilih,” ungkap Bupati.

Baca Juga:  Faktanya, di Bawah Kepemimpinan ODSK, IPM Sulut Tertinggi se- Sulawesi

Banyak yang harus dikerjakan tahun depan karena dana desa bisa mencapai satu Milliar Rupiah sehingga sangat diharapkan kebijaksanaan dari Hukum Tua untuk bisa mengelola dengan baik.

“Menjadi Hukum Tua punya tanggung jawab besar seperti Bupati, bedanya Bupati banyak perangkat yang bisa mewakili. Oleh karena itu, Hukum Tua diharapkan bisa mengelola dana yang ada demi kemajuan dan pembangunan di Desa,” tandas JWS.

Selain itu, Hukum tua sebagai Kepala Adat diharapkan mampu menjadi teladan bagi masyarakat. Sementara itu, terkait pelaksanaan kegiatan Indonesian Youth Day (IYD), Bupati berjanji akan membantu mensukseskan kegiatan IYD yang akan dilaksanakan di Desa Lotta tersebut pada Oktober nanti.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten I, Denny Mangala, Kepala BPMPD, Djefry Sajow, Kabag Humas dan protokol, Agustivo Tumundo, para pejabat Pemkab Minahasa lainnya, Forkopimda, dan masyarakat sekitar.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *