JWS Lantik Enam Hukum Tua di Tombariri dan Tombariri Timur

Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, saat melantik Hukum Tua di Desa Lolah, Lolah Satu, dan Lolah Dua, Kecamatan Tombariri Timur.
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, saat melantik Hukum Tua di Desa Lolah, Lolah Satu, dan Lolah Dua, Kecamatan Tombariri Timur.

TONDANO, MANADONEWS – Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (JWS), pada Rabu (10/8), secara marathon melantik 6 (Enam) Hukum Tua di Kecamatan Tombariri dan Tombariri Timur.

Bersama Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Bupati JWS melantik Recky Kotulus sebagai Hukum Tua Desa Ranotongkor Kecamatan Tombariri Timur, kemudian Marthin Paat sebagai Hukum Tua Desa Lolah, Levina Item sebagai Hukum Tua Desa Lolah Satu dan Sonny Kainde sebagai Hukum Tua Desa Lolah Dua bertempat di Aula Desa Lolah, selanjutnya menuju ke Kecamatan Tombariri dengan melantik Lerry Tering sebagai Hukum Tua Desa Poopoh, kemudian Deitje Kojongian-Kusoy sebagai Hukum Tua Desa Ranowangko.

Pelantikan ini dihadiri pula oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andi Kusuma, Kapolres Tomohon AKBP Simanjuntak, Asisten I Denny Mangala, Inspektur Frits Muntu, Ketua Komisi I DPRD James Kojongian, Ketua Komisi III Rommy Leke, beberapa Anggota DPRD lainnya, sejumlah pejabat Pemkab, Camat Tombariri Timur Herlina Rori, Camat Tombariri Ricky Laloan, serta Danramil, Kapolsek dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga:  Pemain Sulut United Masih Diliburkan

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Kaban BPMPD Djefry Sumendap Sajow, Bupati JWS kemudian melantik dan mengambil sumpah para Hukum Tua tersebut yang saat itu didampingi oleh Rohaniwan sesuai agama-nya masing-masing. Bahkan pada pelantikan Hukum Tua Desa Ranowangko di Kecamatan Tombariri, tampak Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul, tampil selaku Rohaniwan pendamping saat Deitje Kojongian-Kusoy mengucapkan janjinya.

Dalam sambutannya Bupati JWS memberikan apreasi bagi seluruh masyarakat yang telah mensukseskan Pemilihan Hukum Tua di Desa-nya masing-masing.

“Para Hukum Tua diharapkan membangun kerjasama dengan Hukum Tua lainnya, serta menjaga sinergitas dengan Kecamatan dan Kabupaten agar pembangunan dapat berjalan dengan baik,” ungkap Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengharapkan agar para Hukum Tua yang baru dilantiknya ini akan melayani masyarakat dengan melaksanakan berbagai program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Desa yang dipimpinnya ini.

Fransiscus