Pemuda Lintas Agama Nyalakan 5000 Obor Perdamaian di Pineleng

  • Whatsapp
Pemasangan 5000 obor perdamaian oleh OMK bersama pemuda lintas agama di Pineleng.
Pemasangan 5000 obor perdamaian oleh OMK bersama pemuda lintas agama di Pineleng.
Pemasangan 5000 obor perdamaian oleh OMK bersama pemuda lintas agama di Pineleng. 

TONDANO, MANADONEWS – Ribuan Orang Muda Katolik (OMK) bersama pemuda lintas agama, pada Kamis (11/8), berkumpul di Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Pineleng, dalam kegiatan bertajuk Gema 50 Hari Menuju 2nd Indonesian Youth Day (IYD).

Dalam suasana menyambut HUT kemerdekaan RI ke-71 dan dengan berlandaskan semangat Satu Bangsa, dalam kegiatan tersebut dinyalakan 5000 obor perdamaian untuk negeri tercinta Indonesia yang lebih Rukun dan Damai, sebagai sesama Ciptaan Tuhan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut mewakili Uskup Manado, Sekjen Keuskupan Manado Pst Agus Sumarauw mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, terutama pemuda lintas agama, yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya berharap kiranya kegiatan kedepan bisa juga didukung dan sukses. Dengan dipasangnya 5.000 obor yang bermakna perdamaian, kiranya damai selalu beserta kita semua dan semangat kerukunan yang ada ini dapat terus dikobarkan agar keamanan di Sulut tetap terjaga,” tandasnya.

Baca Juga:  Gubernur Serukan Jemaat Harus Terus Mempertahankan Persatuan

Dalam kegiatan ini, dilakukan pembentangan bendera merah putih sepanjang 50 meter, pembentangan bendera Kuning Putih sepanjang 50 meter, dan pembubuhan tanda tangan di kain putih sepanjang 50 meter oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan para hadirin lainnya, sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan IYD. Selanjutnya, pada malam hari dilakukan pemasangan obor sebanyak 5.000 buah dengan panjang barisan hingga 2 KM.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *