Desa Kanonang Dua Sabet Juara Pertama Lomba Desa Tingkat Nasional Tahun 2016

  • Whatsapp
Hukum Tua Desa Kanonang Dua Welly Rewis (kiri), yang didampingi oleh Kaban BPMPD Minahasa Djefry Sajow (tengah), Camat Kawangkoan Barat Johnny Tendean (kanan), usai menerima penghargaan.
Hukum Tua Desa Kanonang Dua Welly Rewis (kiri), yang didampingi oleh Kaban BPMPD Minahasa Djefry Sajow (tengah), Camat Kawangkoan Barat Johnny Tendean (kanan).
Hukum Tua Desa Kanonang Dua Welly Rewis (kiri), yang didampingi oleh Kaban BPMPD Minahasa Djefry Sajow (tengah), Camat Kawangkoan Barat Johnny Tendean (kanan), usai menerima penghargaan juara Lomba Desa Tingkat Nasional Tahun 2016.

JAKARTA, MANADONEWS – Suatu prestasi yang membanggakan ditorehkan oleh salah satu Desa di Minahasa, yakni Desa Kanonang Dua Kecamatan Kawangkoan Barat, yang berhasil menyabet peringkat pertama untuk Lomba Desa Tingkat Nasional Tahun 2016, Regional III wilayah Sulawesi dan Kalimantan.

Atas prestasi ini, Desa Kanonang Dua berhak atas Piala dan Piagam yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, kepada Hukum Tua Desa Kanonang Dua Welly Rewis, yang didampingi oleh Kaban BPMPD Minahasa Djefry Sajow, Camat Kawangkoan Barat Johnny Tendean, Ketua TP-PKK Desa, Ketua TP PKK Kecamatan, dan unsur LPM, BPD Desa, serta BPMPD Provinsi Sulut, dalam Acara Temu Karya Nasional, pada Senin (15/8), di Hotel The Media, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Dalam penilaian tersebut, Desa Kanonang Dua berhasil menyisihkan kandidat juara lainnya, yakni utusan Provinsi Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan Sulawesi Tengah, usai tampil hebat dalam mempresentasikan program unggulan dan inovasi Desa Kanonang Dua, serta secara meyakinkan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh tim penilai tingkat nasional, yang terdiri dari pejabat eselon I dan II kementerian dalam negeri, TP-PKK Pusat, dan pakar/akademisi.

Baca Juga:  Andrei Angouw Sapa Warga Manado melalui Facebook, Selengkapnya Ini

Fransiscus

Pos terkait