HUT RI ke-71, Sembilan Napi Papakelan Terima Kado Manis

  • Whatsapp
Upacara peringatan Kemerdekaan HUT RI ke-71 di Lapas Papakelan.
Upacara peringatan Kemerdekaan HUT RI ke-71 di Lapas Papakelan.
Upacara peringatan Kemerdekaan HUT RI ke-71 di Lapas Papakelan.

TONDANO, MANADONEWS – Kado manis diterima oleh sembilan orang narapidana (Napi) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Papakelan Tondano Kelas II B Tondano, pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71.

Pasalnya, kesembilan orang napi tersebut mendapat remisi bebas dari Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM RI, pada Rabu (17/8) pagi, pukul 07.00 wita, dalam upacara yang dipimpin oleh Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, sebagai perwakilan dari pemerintah dalam pemberian remisi.

Bacaan Lainnya

Selain remisi bebas, ada sekitar 163 orang napi yang juga mendapatkan remisi pengurangan hukuman, enam napi bebas bersyarat, dan empat napi lainnya mendapat cuti bersyarat. Selanjutnya, dalam upacara tersebut, Bupati membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI.

“Selamat kepada mereka yang mendapat remisi, terutama yang bebas. Semoga kedepan akan mampu menunjukkan sikap yang lebih bijaksana dengan berkelakuan baik,” ujar JWS.

Baca Juga:  Pemdes Tabang Lirik Potensi Air Tawar Menjadi Sumber Ekonomi Desa

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Papakelan Teguh Imanto berharap para mantan napi yang bebas ini dapat kembali diterima ditengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap agar masyarakat dapat menerima kehadiran mereka yang telah bebas dan semoga dikesempatan kali ini, mereka yang bebas dapat mengisinya dengan tindakan yang tidak lagi melawan hukum agar tidak kembali menjadi warga binaan lapas ini,” tuturnya.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *