Humas Minahasa Kunjungi Humas Pemprov Sulut

  • Whatsapp
Humas dan Protokol Minahasa, Persmin, dan JIPS saat berfoto bersama usai pertemuan.
Humas dan Protokol Minahasa, Persmin, dan JIPS saat berfoto bersama usai pertemuan.
Humas dan Protokol Minahasa, Persmin, dan JIPS saat berfoto bersama usai pertemuan.

MANADO, MANADONEWS – Dalam rangka menunjang peningkatan di bagian publikasi, Humas dan Protokol Minahasa, pada Selasa (23/8), mengunjungi Humas Pemrov Sulut untuk berbagi pengalaman.

Kunjungan ini diterima oleh Kasubag Penerangan & Publikasi Biro Pemerintahan dan Humas, Alfrets Y Rambing, bersama stafnya. Sedangkan dari Bagian Humas dan Protokol Minahasa dihadiri oleh Kasubag Protokol dan Perjalanan Dinas Shanty Lengkong, Kasubag Pemberitaan Pingkan S. Assa, dan Lucky Tengker Staf Humas.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, bagian Humas dan Protokol saling berkoordinasi tentang banyak hal, diantaranya keberadaan komunitas media massa Biro Humas Pemprov yang di singkat JIPS (Jurnalist Independent Pemprov Sulut), dimana menurut Lengkong, komunitas ini juga memiliki peran yang cukup vital dalam merekomendasikan media massa ke Bagian Humas untuk melakukan kerja sama.

“Kunjungan ini memiliki manfaat besar bagi Humas Minahasa dalam menjaga hubungan baik dan meningkatkan kerjasama dengan media massa di Biro Minahasa, terlebih hubungan yang baik dengan pers dalam penyebarluasan program-program pemerintahan agar diketahui publik,” ungkap Lengkong.

Baca Juga:  Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik AS-Indonesia Digelar di Sulut

Setelahnya Tim Humas Minahasa berkunjung ke Sekretariat JIPS yang koordinatornya Donny Arai.

“JIPS memiliki AD-ART yang jelas untuk menseleksi anggota yang diharapkan dapat proaktif dalam kegiatan jurnalistik, memberi masukan kepada pimpinan dan media kontrol dalam pemerintahan,” tandasnya.

Selain Humas dan Protokol Minahasa, kunjungan ini juga dihadiri oleh beberapa wartawan media massa Biro Minahasa.

Fransiscus

Pos terkait