Kadis Kesehatan Manado Sebut Ada 3 ASN Positif HIV/AIDS

  • Whatsapp
Jefry Moottoh
Jefry Moottoh
Jefry Mottoh

MANADO, MANADONEWS- Ini jadi peringatan bagi pria hidung belang yang suka jajan di luar rumah. Pasalmya dari data yang ada diperoleh sedikitnya ada 700-an perempuan telah terindikasi mengidap penyakit AIDS bahkan sebagiannya sudah terjangkit HIV.

Ironisnya lagi, dari jumlah tersebut ada tiga orang yang berpredikat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Manado telah dinyatakan terinfeksi HIV/AIDS

Bacaan Lainnya

“Memang benar ada ASN  Pemkot Manado yang terinfeksi virus mematikan tersebut,” ucap Kepala Dinas Kesehatan dr Jefry Mottoh,

Menurutnya, untuk mengantisipasi jangan sampai penyakit ini menyebar maka para pengidap diharuskan melakukan pengobatan secara rutin dengan mendapatkan obat sebagai penangkal penyebaran penyakit tersebut.

“Mereka ini harus terus berobat sebab obat yang mereka konsumsi diberikan secara gratis oleh pihak puskesmas dan Dinkes,” tukasnya.

“Kita harus waspada sebab penyakit ini sudah sangat mematikan sebab penyebaranya cepat terjadi melalui hubungan seksual,” tegasnya.

Baca Juga:  Dondokambey Pimpin Delegasi Moncong Putih Sulut ke Rakernas II

Sementara itu ketiga ASN itu sampai saat ini masih melakukan aktifitas sebagai seorang pelayan masyarakat tanpa ada yang mengetahui jati diri mereka.

Dari jumlah itu, sekitar 200 orang pengidap sudah dinyatakan meninggal dunia.

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *