
MANADO, MANADONEWS – Ratusan pelanggan air bersih mendatangi kantor PT Air di Paal 2, Manado, Kamis (25/8), guna mempertanyakan nomila pembayaran rekening yang dinilai sangat tidak sesuai dengan jumlah pemakaian.
“Saya pakai air hanya sepuluh kubik dalam sebulan. Kenapa harus bayar Rp.1,2 juta?’ kata salah satu pelanggan yang diiyakan warga lainnya.
Warga menduga perbedaan biaya dan jumlah pemakaian disebabkan oleh petugas pendataan meter yang kerap berganti setiap bulannya.
“Petugas meteran yang banyak buat eror pendataan meter di lapangan,” kata mereka.
Presiden Direktur PT Air Ir Otniel Kojansow melalui Hubmas Drs Joshua Rantung saat dimintai keterangan mengatakan akan menindaklanjuti keluhan warga sebagai konsumen air bersih.
Di samping itu, lanjutnya, pelayanan air bersih di tahun 2016 ini terus dioptimalkan dengan melakukan berbagai terobosan baru yakni pemasangan jaringan baru bagi pelanggan, penertiban pencurian air yang lagi marak serta memberikan kontribusi pemasangan air di bawah harga yang terjangkau oleh masyarakat.
“Semua ini kami lakukan demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Rantung.
(Onal Gampu)