Pengembangan Bukit Tetempangan Bakal Berdampak Pada Ekonomi Warga

Atraksi paralayang di Bukit Tetempangan Desa Koha Barat Kecamatan Mandolang.
Atraksi paralayang di Bukit Tetempangan Desa Koha Barat Kecamatan Mandolang.
Atraksi paralayang di Bukit Tetempangan Desa Koha Barat Kecamatan Mandolang, yang merupakan potensi pariwisata di Koha Raya.

TONDANO, MANADONEWS – Pengembangan Bukit Tetempangan dipastikan Bakal Berdampak positif Pada Perekonomian Warga Koha Raya. Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Wenny Lumentut, kala melakukan reses di Bukit Tetempangan Desa Koha Barat, Kecamatan Mandolang, pada Kamis (25/8).

Menurutnya, dirinya bersama bersama beberapa rekannya memiliki komitmen dalam mengembangkan pariwisata di Bukit Tetempangan dengan olahraga Paralayangnya dan jika hal tersebut berhasil maka 80 persen tenaga kerja merupakan warga Koha Raya sendiri sehingga hal ini dipastikan akan mampu membuka lapangan kerja bagi para warga dan berdampak pada peningkatan ekonomi warga sendiri.

Bacaan Lainnya

“Jika sudah selesai maka tempat ini dipastikan akan menyerap hingga 200 tenaga kerja dan 80 persennya saya pastikan akan diisi warga Koha Raya. Oleh karena itu, sangat diharapkan dukungan masyarakat untuk menjaga tempat ini dengan tidak memberi kesan buruk yang dapat mencegah para wisatawan untuk datang nantinya,” ungkap Lumentut.

Baca Juga:  Wenny Lumentut Melayat Salah Satu Tokoh Pembentukkan Kota Tomohon

Sementara itu, rencana tersebut langsung mendapat apresiasi dari Camat Mandolang, John Kapoh. Menurutnya, pengembangan tersebut memiliki potensi besar untuk memberikan lapangan kerja yang baru bagi warga sekitar.

“Sebagai pemerintah kami akan mendukung rencana pembangunan di Koha Raya dan meminta agar rencana ini dapat juga didukung oleh masyarakat,” ujar Kapoh.

Ditambahkannya, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung rencana tersebut maka Pemerintah Kecamatan juga akan membantu dalam hal mensosialisasikan ke daerah lain dan melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten, dengan harapan dapat turut membantu merealisasikan rencana tersebut.

Diketahui, dari puncak Bukit Tetempangan terpampang pemandangan yang luar biasa indah yang sangat menjanjikan bagi dunia pariwisata dan bagi mereka yang memiliki keberanian, dapat juga menikmati olahraga paralayang sehingga akan memberikan pengalaman yang luar biasa dalam menikmati keindahan alam dari atas langit.

Fransiscus

Pos terkait