Pembahasan Ranperda Zonasi di DPRD Sulut Dilanjutkan

Rapat lanjutan pembahasan Ranperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil di Sulut antara Pansus DPRD Sulut dan Tim Pokja.
Rapat lanjutan pembahasan Ranperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil di Sulut antara Pansus DPRD Sulut dan Tim Pokja.

MANADO, MANADONEWS – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil di Sulawesi Utara (Sulut) DPRD Provinsi Sulut, kembali menggelar rapat lanjutan dengan Tim Pokja (Kelompok Kerja), pada Senin (29/8) siang, di ruang rapat satu DPRD.

Menurut Ketua Pansus, Edwin Lontoh, hal ini untuk memantapkan materi Ranperda Zonasi yang akan ditetapkan nanti, demi menciptakan tata ruang yang baik di daerah pesisir pantai Sulut sehingga tak memberikan dampak negatif bagi daerah konservasi, mangrove, zona pariwisata, dan lainnya.

Dalam pembahasan kali ini, masalah reklamasi di Bulo untuk pembuatan terminal khusus menjadi perhatian dari Pansus, dimana hingga saat ini proyek reklamasi di daerah tersebut masih berjalan sehingga Pansus mendesak agar Pokja mengeluarkan surat penghentian sementara.

“Kami juga menyadari pentingnya peran terminal khusus ini karena tanpanya, kita juga akan kesulitan untuk mengangkut material ke daerah lain di kepulauan. Namun kami mengharapkan dan mendesak agar reklamasi ini untuk dihentikan sementara waktu hingga Perda Zonasi ditetapkan,” ungkap Lontoh, seraya menambahkan bahwa Pansus akan turun langsung ke Bulo untuk memantau keadaan areal reklamasi tersebut.

Baca Juga:  Peringatan Jems Tuuk kepada Pembakar Bendera: "PDI Perjuangan Lahir dan Besar dari Darah dan Nyawa!"

Fransiscus