Tiga Kandidat Sekprov Diumumkan Hari Ini

Edwin Silangen, saah satu kandidat Sekprov/ist
Edwin Silangen, saah satu kandidat Sekprov/ist

MANADO, MANADONEWS – Lima (5) calon Sekprov Sulut telah melewati tes wawancara, Senin (5/9/2016) dan hasilnya bakal diumumkan, Selasa (6/8/2016) hari ini melalui Web resmi BKD Sulut.

“Tugas panitia seleksi (pansel) itu mencari tiga nama dan akan sampaikan ke pembina kepegawaian. Ke publik juga akan kami umumkan melalui Web resmi BKD Sulut,” ungkap Sekertaris Jendral (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yuswandi A Temenggung, selaku ketua tim pansel, didampingi Kaban BKD Sulut Femmy Suluh, Senin sore usai tes wawancara.

Dikatakannya ke lima (5) calon Sekprov, semuanya bagus – bagus.

“Namun kita hanya mencari tiga (3) orang,” sebutnya.

Adapun poin – poin penilaiannya kata dia, yang pertama tentang tugas Sekda itu sendiri tentu dikembangkan, baik dari segi program kegiatan maupun dari konteks inovati – inovatif, manakala menduduki jabatan Sekda.

“Jadi ada beberapa indikator yang kami nilai, termasuk kita meminta kepada pembina kepegawaian agar memberikan pertanyaan. Tetapi yang menilai anggota pansel,” pungkasnya.

Diketahui, lima (5) nama yang mengikuti tes wawancara tersebut adalah, Edwin Silangen, Roy Mewoh, Olvie Atteng, Jenny Karouw, John Palandung.

Baca Juga:  Perkasa di 12 Kabupaten/Kota, Banteng Sulut Berhak Tiga Kursi di Senayan

Sebelumnya Gubernur Olly Dondokambey kepada sejumlah wartawan belum lama ini mengatakan dimana usai tes wawancara sebagai mana jadwal dari Pansel, akan keluar tiga nama, dan tiga nama nantinya akan direkomendasikan ke presiden dan selanjutya akan keluar SK pemberhentian Sekprov Siswa Rahmat Mokodongan dan SK pengangkatan Sekprov Definitif. Olly menegaskan akhir september jika tidak ada aral melintang sudah mempunyai Sekprov baru, yang artinya tidak ada Plt Sekprov.