Jelang Idul Adha 1437 H, Jokowi, Sumarsono dan OD-SK Berikan Bantuan Hewan Kurban

  • Whatsapp
Wagub memberikan bantuan hewan kurban secara simbolis. (Ist)
Wagub memberikan bantuan hewan kurban secara simbolis. (Ist)
Wagub memberikan bantuan hewan kurban secara simbolis. (Ist)

MANADO, MANADONEWS – Seperti biasanya setiap menjelang datangnya Hari Raya Idul Adha, bagi kaum duafa di Provinsi Sulawesi Utara menerima bantuan hewan kurban dari pemerintah.
Untuk Hari Raya Idul Adha 1437 H tahun 2016 ini, bantuan hewan kurban berupa sapi datang dari Presiden RI Joko Widodo dan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri yang juga mantan Pj. Gubernur Sulut DR Sonny Sumarsono MDM bersama Ibu Tri Rahayu Sumarsono serta dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur (Wagub) Drs Steven Kandouw masing-masing memberikan bantuan 1 ekor sapi.

Bantuan hewan kurban dari Presiden, Dirjen Otda maupun dari Gubernur dan Wagub, secara simbolis telah diserahkan oleh Wagub Kandouw, di halaman belakang kantor gubernur kepada masing-masing perwakilan Imam masjid di Kota Manado.

Bacaan Lainnya
Nampak para perwakilan penerima bantuan hewan kurban saat foto bersama Wagub. (Ist)
Nampak para perwakilan penerima bantuan hewan kurban saat foto bersama Wagub. (Ist)

Kandouw mengajak, marilah kita jadikan budaya  membantu kaum duafa (orang miskin) untuk menjadi pola hidup kita sehari-hari, sembari memberi alasan bahwa orang miskin disekitar kita  masih sangat banyak dan mereka itu sangat membutuhkan uluran tangan kita untuk membantunya.

Baca Juga:  Bupati Seriusi Pengadaan Barang dan Jasa

“Oleh karena itu lewat momentum Hari Raya kurban kali ini, seyogyanya menyadarkan kita untuk mengaktualisasikan Iman kita, jangan nanti tiba hari raya baru kita memberikannya. Tapi pola ini kalau boleh setiap saat dan setiap waktu kita memberikannya,” terang orang nomor dua di Sulut ini.

Penyerahan hewan kurban yang diberikan Wagub Sulut. (Ist)
Penyerahan hewan kurban yang diberikan Wagub Sulut. (Ist)

“Dan bagi saya pribadi dan pemerintah momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai bahan introspeksi karena disekeliling kita diakui ada ribuan orang susah yang menanti bantuan seperti ini, karena dengan membantu orang miskin sejalan dengan perintah agama,” ujarnya.

Kesempatan itu, Kandouw juga ikut mengingatkan kepada pengurus masjid agar bantuan hewan kurban ini supaya di salurkan benar-benar kepada para kaum duafa, dan jangan diberikan kepada orang-orang tertentu yang tidak berhak menerimanya.

Karo Kesra Setda Provinsi Dr Bahagia Mokoagouw melaporkan, bantuan hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1437 H tahun 2016 ini, berjumlah 10 ekor merupakan bantuan dari Pemprov Sulut di tambah dua ekor dari Presiden Jokowi dan Dirjen Otda bersama Ibu Tri Rahayu Sumarsono sehingga jumlah seluruhnya 12 ekor.

Baca Juga:  Bupati SWM Serahkan Piagam Pemenang Lomba dan Lunas PBB Tercepat

Bantuan tersebut akan disalurkan di beberapa Masjid  di Kota Manado yakni Masjid Raya Achmad Yani bantuan sapi dari Presiden, Masjid RA Kartini Bumi Beringin bantuan dari Dirjen Otda serta bantuan Gubernur dan Wagub Sulut akan diberikan di 10 Masjid di Kota Manado.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *