Lomba Senam Lantas Yang Dilaksanakan Polres Minsel Berlangsung Meriah

img20160908132944AMURANG, MANADONEWS – Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) mengelar lomba senam Lalulintas (Lantas) Kamis (8/9). Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel diikuti oleh 35 peserta SLTP dan SMA/SMK 17 Kecamatan di Minsel. Lomba senam lantas ini dilaksanakan di halaman Polres Minsel.

Lomba yang diprakasai Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana ini merupakan salah satu terobosan kreatif dalam program unggulan pemberdayaan anak sekolah sebagai pelopor keselamatan berlalulintas.

“Tujuan dilaksanakan lomba ini adalah memberikan pendidikan kepada siswa masalah lalu lintas, kemudian mengajak anak muda terlebih para siswa SMP dan SMA/SMK untuk melakukan hal-hal yang positif,” kata Perdana, saat memberi keterangan kepada wartawan.

Sementara itu untuk hasil lomba tampil sebagai juara pertama tingkat SMP adalah SMP Negeri 1 Tenga, kedua SMP Negeri 1 Tumpaan dan ketiga SMP Negeri 1 Amurang. Kemudian untuk tingkat SMA/SMK adalah juara pertama SMA Negeri 1 Amurang kedua SMA Negeri 1 Modoinding dan ketiga SMK Negeri 1 Tumpaan.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Franky Donni Wongkar, Ketua Pengadilan Negeri Amurang, Sekda Danny Rindengan, Kepala Dikpora Minsel Ollyvia Lumi, perwakilan dari Kajari serta para Kapolsek yang khusus bertugas di Kabupaten Minsel. (Devi)

Baca Juga:  Seriusi Sampah, DB 1 E Datangkan Investor dari Paman Sam dan Belanda