Eksekutif dan Legislatif Paripurnakan RPJMD

fb_img_1473380970334MANADO,NEWS- Walikota Manado DR. G. S. Vicky Lumentut, SH, DEA melakukan penandatanganan Berita Acara dan Nota Kesepakatan atas Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021,  sesuai hasil pembahasan antara tim eksekutif dan Pansus DPRD di ruang rapat Dewan.

RPJMD yang memuat visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Manado itu nantinya akan dimuat ke dalam program pemerintah melalui Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahunan pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sesuai dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Penanda tanganan RPJMD ini menunjukan bahwa kemitraan lembaga eksekutif dan legislatif  sudah semakin padu dan harmonis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Lumentut.

Pendatanganan tersebut turut disaksikan oleh tiga pimpinan DPRD, pimpinan dan anggota Pansus RPJMD dan Kepala kepala SKPD.

Apresiasipun ditujukan kepada Ketua Pansus Benny Parasan dalam usaha merampungkan (RPJMD) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah secara tepat waktu dan rencananya Musyawarah Perencanaan Pembangunan akan dilaksanakan tanggal 14 September mendatang. 

“RPJMD Kota Manado yang lebih cepat dari perkiraan pada awal Oktober akan dikirim ke Propinsi membuktikan kinerja Pemerintah Kota Manado yang cerdas dan hebat.” Tambah Kepala BAPPEDA Bart Assa.

Baca Juga:  Pimpin Apel Korpri, Dr.Panelewen Harap Tingkatkan Kualitas Pelayanan

(Onal Gampu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *