Reynaldo Heydemans Boyong Atlet Muaythai PON di Jabar

  • Whatsapp

 

received_120300000137392483MANADONEWS, – Dalam rangka mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) 2016 di Kota Bandung,  Pengurus Muaythai Indonesia Sulawesi Utara ,mengadakan pertemuan pematangan rencana keberangkatan yang dipusatkan di Hotel Swiss Bell Kota Manado

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Muaythai Sulut, Reynaldo Heydemans  SE , MSI mengatakan, kami akan mengusulkan olah raga ini masuk dalam Pelatihan Daerah (Pelatda).

“Jika ini dilakukan maka secara otomatis  akan banyak memunculkan atlet – atlet baru yang handal,” Ucapnya.

Lebih jauh katanya pelatihan ini nantinya akan difokuskan di gedung Youth Center,tepatnya dikawasan Mega Mas. Dimana ada anggaran khusus dari Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sulut dan Kota Manado. Apalagi Atlet Sulut mengadopsi sistim olah raga prestasi dan dinilai memiliki potensi yang cukup menjanjikan. 

“Hari ini kita hadirkan 8 atlet yang berprestasi dan mereka akan berangkat sebagai utusan dengan target medali emas,” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekret arus Muaythai Sulut Hendra J Massie Spd mengatakan, panitia sudah melihat latar belakang keahlian para atlet dibidang olah raga ini. Apalagi Ini adalah kolaborasi dari beberapa bidang olah raga bela diri, seperti tinju, karate, wushu, dan muaythai.

Baca Juga:  Kaban Kesbangpol Imbau Warga Jangan Terpengaruh Konflik Sosial

“Kami selaku pengurus mencari mereka yang memiliki kemampuan olah raga bela diri, dan itu sudah teruji dengan perolehan medali emas saat dilaksanakan pertandingan di Makassar,”kata Massie

Lebih jauh katanya para atlet ini dipastikan dibawah naungan beberapa pelatih berprestasi, dan tidak kalah tanding dibandingkan atlet dari beberapa daerah lain yang ada di Indonesia.

“Kami punya satu atlet bersertifikat yang terlatih dan meraih medali emas,” tuturnya

Sementara itu Ketua Harian Muaythai, Jeffry Rantung MBA menambahkan, para atlet tersebut masih di rajai oleh cabang olah raga bela diri pada umumnya. Namun kedepan mereka akan memiliki ruang sendiri tempat khusus pelatihan olahraga asal Bangkok.

“Kita pastikan nanti akan ada sekretariat di gedung Youth Center. Dari pada gedung tersebut tak terpakai lebih baik jadi tempat latihan,”ucapnya

Selain itu katanya, karena masih menganut sistem amatir dan dibiayai oleh Pemerintah Sulut, maka akan ada beberapa kegiatan kerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Manado. Apalagi olah raga ini memang lebih cocok dilakukan di luar ruangan atau out door.

Baca Juga:  Kabag Humas Harap pers bangun sinergitas yang baik dengan pemkot Tomohon.

“Rencananya akan tampil uji tanding di Taman Kesatuan Bangsa. Dan bulan Desember akan ada seminar wasit dan juri,” pungkasnya.

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *