Gaya Tenunan Kaeng Manado Jadi Komoditi Andalan

fb_img_1473864136136MANADONEWS-Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian,SE SH STH menutup kegiatan Pelatihan Tenun Kaeng Manado yang diprakarsai oleh oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kota Manado di bawah pimpinan Ketua TP-PKK Kota Manado Paula Lumentut Runtuwene Full dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado Imelda Markus yang dipusatkan di Rumah Pintar Kompleks Bahu Mall.

“Saya mengingatkan bahwa Kaeng Manado itu lebih dari sekedar kain untuk bahan baju.Sebab Kaeng Manado ini merupakan sebuah upaya menuliskan ingatan kita sebagai warga Kota Manado,,”ucap Mor

Lebih jauh katanya kami sangat berharap Pelatihan Tenun Kaeng Manado ini harus terus dilakukan agar menghasilkan Penenun Penenun yang terampil dalam kita memasarkan produk Kaeng Manado yang berkualitas. Sehingga bisa bersaing di dunia usaha yang tentunya akan meningkatkan penghasilan dan taraf hidup yang lebih baik

” Kaeng Manado  ini nantinya akan menjadi suatu kebangaan warga Manado dan sebagai sarana promosi pariwisata di Kota Manado.”pungkasnya.

Mantan Anggota Dewan dua periode inipun meyerahkan secara simbolis Sertifikat Penenun Kaeng Manado kepada masyarakat yang mengikuti program pelatihan ini yang di prakarsai oleh Tim Penggerak PKK Kota Manado. Dalam kesempatan acara ini juga turut dihadiri oleh para Camat dan Lurah.

Baca Juga:  Olga Sajow Singkoh Syukuri HUT ke-54

(Onal Gampu)