Vicky Lumentut Resmikan Gedung GMIM Paulus Siladen

 

fb_img_1474812613487MANADONEWS- Kepedulian Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut terhadap rumah ibadah teebilang tinggi. Buktimya, meskipun menempuh perjalanan laut dengan menggunakan speedboat 200 PK Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan rombongan tiba di pulau Siladen, Kelurahan Bunaken Lingkungan VII, Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Kedatangan orang nomor satu ke salah satu pulau di wilayah Kota Manado itu, untuk meresmikan penggunaan gedung gereja GMIM Paulus Siladen. Ibadah pentahbisanpun dipimpin Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR Hendry CM Runtuwene STh MSi.

Dalam khotbahnya yang terambil dari pembacaan Alkitab 1 Petrus 2 ayat 1 sampai 10, Pdt Runtuwene mengajak jemaat untuk taat kepada Tuhan dan buang segala kemunafikan, sehingga semangat untuk melayani tetap ada.

“Dengan adanya gedung gereja yang baru ini, jemaat GMIM Paulus Siladen akan semakin bersemangat dalam melayani Tuhan Yesus Kristus sebagai kepala gereja dan Tuhan dunia,”ujar Runtuwene.

Sementara itu Walikota GSVL dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah Kota Manado, dirinya mendorong jemaat dan masyarakat Siladen untuk terus meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yesus Kristus.

Baca Juga:  Kapolresta Manado Ingatkan Perayaan Kemenangan Pemilu Tanpa Aksi Konvoi

“Karena dengan iman jemaat akan ikut membantu pemerintah dalam pembangunan. Dan marilah jaga dan pelihara iman kita dan rumah Tuhan ini, agar jemaat dan masyarakat disini bisa merasakan pembangunan sesuai kehendak Tuhan. Jika bersemangat dengan Tuhan maka Tuhan akan semakin sibuk dengan kita,” pungkasnya

Sementara itu Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Paulus Siladen Pdt Jantje Christian Porong STh menjelaskan gedung gereja jemaat yang dibangun pada tahun 2000 dan mulai digunakan sebagai tempat ibadah tahun 2014 itu. memiliki 5 kolom dengan 103 Kepala Keluarga.

Ibadah syukur pentahbisan, diawali dengan penandatanganan penyerahan gedung gereja sebagai aset GMIM kepada pihak Sinode GMIM, dianjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota

(Onal Gampu)