Sekot Pimpin Sepeda Onthel ke Kota Cakalang

  • Whatsapp

 

received_10208034156677337MANADONEWS- Komunitas Sepeda Onthel di Sulawesi Utara khususnya, Komunitas Sepeda Onthel di Kota Manado kembali menggebrak kota-kota yang ada di Sulawesi Utara.

Setelah ikut meramaikan sederetan kegiatan baik bertaraf lokal,nasional sampai Internasional, Komunitas Sepeda Tua Manado (Setuamo) dibawah naungan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Sulawesi Utara kali ini mendapat kehormatan berkunjung ke kota Bitung tepatnya di Kota Cakalang.

Buktinya, dalam rangka menyambut HUT Kota Bitung pada tanggal 10 oktober 2016 yang ke – 26 Tahun, Komunitas Sepeda Onthel diundang oleh Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban, SE, MSi  untuk ikut serta memeriahkan Hut Kota yang rencananya Komunitas Sepeda Onthel ini akan diterima langsung oleh Walikota.

Menurut Ir.M.H.F Sendoh, salah seorang penggemar sepeda “onthel” yang juga Ketua  KOSTI SULUT dan Sekretaris Daerah Kota Manado  (Sekot) mengatakan,  kegiatan pawai bersepeda ini dilakukan untuk menyemarakan HUT Kota Bitung yang Ke-26 dan juga memperkenalkan kepada Masyarakat Bitung tentang Sepeda Tua (Onthel). “Dalam rangka Hut Kota Bitung yang jatuh pada bulan Oktober, Komunitas Setuamo ingin meramaikan sekaligus memotivasi agar di Bitung ada komunitas sepeda tua” ujar Sendoh.

Baca Juga:  Team Totosik Amankan 6 Anak Muda, Dua Ponsel Berisi Chatingan Prostitusi Online

Ditambahkannya pula bahwa disamping melestarikan nilai sejarah, Sepeda tua juga menjadi salah satu alternative pelestarian lingkungan yang bebas polusi.

“Dengan bersepeda,kita membantu pelestarian lingkungan yang bebas polusi, selain itu sepeda tua bisa juga dijadikan salah satu penarik wisata di kota Bitung,” tegas Sendoh.

Sementara itu Ketua SETUAMO Denny Karwur, menambahkan, kami akan memulai rute gowes pada pukul 16.00 sore dengan Start di Rumah Dinas Walikota Bitung.

“Kita Akan mulai pukul 16.00 dan Gowes mulai dari rumah dinas Walikota Bitung,selanjutnya melewati Bimoli-RS Budi Mulia,Kantor Walikota,Pusat Kota dan Pelabuhan” ujar Ketua Setuamo yang juga berprofesi sebagai Dosen.

Ditambahakan juga, bagi pecinta Sepeda Onthel yang ingin bergabung bersepeda bersama-sama pada Sabtu ini untuk meramaikan semarak HUT Kota Bitung Ke-26.

“Mari kita ramaikan kegiatan ini untuk menyukseskan pariwisata Sulut lebih hebat,” pungkasnya.

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *