Ohlers Bakal Jegal Saptono di OPD Baru

  • Whatsapp

fb_img_1475808581812MANADO,MANADONEWS- Semakin dekatnya penempatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru pada bulan Januari 2017, sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dijajaran Pemerintah Kota Manado mulai ketakutan kehilangan jabatan yang sementara mereka duduki saat ini.

Buktinya, SKPD Kebersihan dan Pertamanan yang dijabat oleh Julises Ohlers SH serta Kaban BLH yang dipegang oleh Drs Herry Saptono bakal dileburkan menjadi satu.

Fenomena inilah yang mengakibatkan sejumlah Kepala SKPD didua instansi itu terlihat kuatir akan dicopot dari jabatan tersebut.

“Untuk saat ini saya bersama Pak Walikota sementara konsens menilai kinerja seluruh SKPD. Dan tidak tertutup kemungkinan ada beberapa pejabat yang harus kehilangan jabatan,” ucap Walikota GS Vicky Lumentut DEA,MSI melalui Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE,SH STH.

Menurut Mor, pergantian jabatan itu sudah pasti,namun yang kami harapkan adalah mereka harus meningkatkan semangat bekerja terutama melayani akan kebutuhan masyarakat.

“Kerja jo doeloe jangan pikir pikir rolling sebab ASN itu siap.ditempatkan dimana saja,”pungkasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Drs Hans Tinangon SE,MSI menambahkan memang kalau OPD itu segera diberlakukan maka ada beberapa Kepala SKPD yang harus terjungkal dari posisi peleburan tersebut.

Baca Juga:  Kolaborasi Kemenkes-RI dan Pemprov Sulut Sentuh Warga Daerah Terpencil

“Saat ini memang kita semua sementara dinilai oleh user sebelum penempatan OPD baru,”tegasnya.

Ohlers sendiri tak menampik akan adanya peleburan jabatan pada saat OPD baru diberlakukan.

“Torang bakarja jo nanti atasan yang nilai,”pungkasnya.

 

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *