Dibuka Kakanwil Kemenkum HAM, Jambore Kemanusiaan Dipusatkan di Lapas Anak Klas II Tomohon

  • Whatsapp
Hury memukul Tetengkoren tanda dibukanya kegiatan
Hury memukul Tetengkoren tanda dibukanya kegiatan
Sudirman Hury memukul Tetengkoren tanda dibukanya kegiatan

TOMOHON, MANADONEWS – Kakanwil Kemenkum HAM Provinsi Sulut Dr H Sudirman D Hury SH MM MSc bertindak  selaku ispektur upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke 71 tahun 2016, yang diisi dengan kegiatan jambore/perkemahan kemanusiaan dengan melibatkan para warga binaan pemasyarakatan Lapas Khusus Anak Klas II Tomohon, pelantikan dan pengukuhan gugus depan pengayoman Lapas Anak Tomohon di lapangan upacara Lapas Anak Tomohon, Jumat (14/10).

Dalam sambutannya Hury mengatakan kegiatan ini bukan hanya di Lapas Tomohon, tetapi berlaku di seluruh Indonesia yakni di 33 kantor wilayah.

Bacaan Lainnya

“Pramuka di kalangan binaan pemasyarakatan sangat penting karena hal ini merupakan refleksi dari prestasi atau karya-karya yang telah dilakukan oleh kaum muda termasuk para warga binaan di Lapas,” ujar Hury.

Kaitannya dengan pelantikan gudep, Hury mengharapkan melalui pelantikan ini kiranya akan sangat membantu para petugas Lapas dalam hal pengembangan potensi yang ada para anak binaan.

“Pendidikan dan kepanduan kepramukaan ini kiranya akan dapat menciptakan berbagai potensi dan kedepan membentuk pembangunan karakter dan jiwa besar para warga binaan dalam membangun bangsa dan dalam menapaki kehidupan kedepan,” tutup Hury. Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Kakanwil.

Disela kegiatan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Assisten ekonomi dan pembangunan Ronni Lumowa S Sos MSi yang hadir pada kesempatan itu mengatakan kegiatan kepramukaan dikalangan kaum muda binaan pemasyarakatan akan menciptakan generasi yang pastinya membawa pada perubahan karakter yang lebih baik mapan. “Melalui berbagai program yang akan diikuti dalam kegiatan ini selanjutnya menjadi modal baru ketika para binaan di Lapas nantinya bergabung kembali di tengah masyarakat, dan diharapkan segala hal positif yang dipelajari dalam kegiatan ini nantinya akan dapat bermanfaat ditengah masyarakat,” tutup Lumowa.

Tampak hadir anggota pramuka SMA N I dan SMA Kr I Tomohon, Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Sulut serta jajaran Lapas Anak Tomohon.

Baca Juga:  Kata SAS, Kerukunan Umat Beragama Wajib Dipelihara Semua Komponen Tomohon

Pos terkait