Walikota Jadi Pembicara Seminar Kedokteran Emergensi 2016

  • Whatsapp

fb_img_1476629447671

MANADO,MANADONEWS- Guna mendukung program Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE terkait target mendatangkan satu juta wisatawan ke Sulut dan kota Manado pada tahun 2017 mendatang, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyatakan sangat membutuhkan keterlibatan tenaga medis.

Pernyataan itu diungkapkan Walikota GSVL saat menjadi pembicara dalam Seminar Kedokteran Emergensi 2016, di ruang pertemuan Hotel Ibis Manado, jalan Piere Tendean Boulevard,

“Dengan jumlah wisatawan yang cukup banyak, perlu dilengkapi dengan tenaga medis dan sarana kesehatan yang memadai. Olehnya, dukungan fasilitas rumah sakit dan tenaga medis sangat dibutuhkan sekarang ini.”ucapnya

Selain itu katanya menghadapi datangnya satu juta wisatawan seperti yang ditargetkan Gubernur Olly Dondokambey pada tahun 2017, kita membutuhkan banyak tenaga medis termasuk fasilitas rumah sakit yang memadai perlu kita siapkan.

 

“Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), sejak tahun 2015 lalu telah bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Manado dalam pelayanan unit reaksi cepat Call Center 119,” ucapnya.

Baca Juga:  Olly Bicara Sitou Timou Tumou Tou, Yasti Harap Bolmong Semakin Diperhatikan

Diapun mengatakan, saya tahu sejak tahun 2015 lalu Dinas Kesehatan Manado dan Rumah Sakit Prof Kandou telah meluncurkan layanan kesehatan cepat melalui call center 119,”tandas Walikota GSVL.

“Kedepan layanan kesehatan lebih ditingkatkan tidak hanya untuk masyarakat Sulut dan Manado, juga membantu para wisatawan yang datang ke Manado.”pungkasnya.

Ikut hadir dalam seminar tersebut Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof Kandou dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS, Kepala Dinkes Manado dr Robby Mottoh dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Maxmilian Tatahede SSos.

 

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *