Liputo: DPRD Juga Butuh Kritikan

  • Whatsapp
Amir Liputo
Amir Liputo
Amir Liputo

MANADO, MANADONEWS – Legislator Sulut, Amir Liputo, tidak keberatan jika Pers mengkritik kinerja dari DPRD karena hal ini sesuai dengan fungsi kontrol dari Pers sendiri.

Menurutnya, dengan kritikan dari pers maka dapat menjadi motivator bagi DPRD untuk berbenah dan menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan lebih maksimal. Selain itu, kritikan tersebut akan menjadi pengingat bagi seluruh anggota dewan bahwa setiap tindak tanduknya tetap diawasi.

Bacaan Lainnya

“Kita juga perlu dikritik karena tidak ada yang sempurna. Yang penting kritikan yang dilayangkan sesuai dengan fakta, terutama berkaitan dengan fungsi DPRD sendiri dalam hal Budgeting, Legislasi, dan pengawasan,” ungkap Liputo.

Dirinya yakin jika kritikan diolah dengan baik dan menggunakan fakta yang ada maka tidak ada satu Legislator yang akan keberatan.

Baca Juga:  Maya Rumantir Bahas Masalah Pendidikan, Kesehatan dan Kepemudaan Di Sulut

“Kalau memang layak dikritik, silahkan dikritik dan tidak perlu ragu. Namun kalau sebaliknya juga disampaikan ke masyarakat,” ujar Liputo.

Liputo bahkan memberikan memberikan masukan, diantaranya mengkritik anggota dewan berdasarkan Tata Tertib (Tatib) Dewan yang ada.

“Jika kritikan berkaca pada pelanggaran terhadap Tatib Dewan, saya yakin anggota dewan tidak akan keberatan karena Tatib ini dibuat oleh mereka,” tandas Liputo.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *