Akhir Tahun, Jalur One Way Akan Ditinjau Kembali

  • Whatsapp
Amir Liputo
Amir Liputo
Amir Liputo

MANADO, MANADONEWS – Kemacetan di Ibukota Provinsi Sulut, Manado, terbilang sudah cukup memprihatinkan. Beberapa opsi untuk mengurangi tingkat kemacetan juga dilakukan, diantaranya denga. memberlakukan jalur satu arah (one way) dibeberapa ruas jalan.

Kendati demikian, anggota DPRD Sulut, Amir Liputo, mengatakan bahwa pemberlakuan satu arah ini belumlah menjadi solusi yang terbaik sehingga pada akhir tahun ini kemungkinan akan dilakukan peninjauan kembali.

Bacaan Lainnya

“Tingkat kemacetan menjadi hal yang kita perhatikan. Hal ini juga sudah didiskusikan dengan Dir Lantas dan Pemerintah, dimana akhir Tahun nanti jalur one way akan kita tinjau lagi. Yang pasti kami akan berusaha mencari solusi terbaik untuk mengurangi angka kemacetan di Manado,” ungkap Liputo.

Lanjut menurut Liputo, untuk membantu mengurangi kemacetan maka kedepan nanti, pemerintah akan mengupayakan pembukaan jalur ring road dari Malalayang ke Winangun yang diharapkan mampu membagi beban kendaraan yang datang dari arah Tateli untuk.

Baca Juga:  Peduli Bencana Bitung, PT. Wijaya Karya Serahkan Bantuan via Kerukunan Keluarga Kawanua

“Aturan tegas juga akan diterapkan untuk kendaraan besar atau tronton agar tidak bisa lewat di siang hari dimana jalur sangat padat. Selain itu, solusi lain adalah dengan melakukan peninjauan kembali terkait jumlah kendaraan angkot yang diizinkan beroperasi dan membatasi angkot, terutama yang sudah tak layak jalan,” ujar Liputo.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *