Kehadiran Jokowi di Miangas Bukti Sinergitas Pemkab dengan Provinsi dan Pusat

Presiden Jokowi, Gubernur Olly Dondokambey dan Bupati Sri Wahyumi Manalip berjalan menuju peresmian bandara Miangas/Foto: manadonews/ET
Presiden Jokowi, Gubernur Olly Dondokambey dan Bupati Sri Wahyumi Manalip berjalan menuju peresmian bandara Miangas/Foto: manadonews/ET

MELONGUANE, MANADONEWS – Kehadiran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud guna meresmikan bandara di pulau itu membuat warga semakin percaya akan keberpihakan pemerintah atas komitmen membangun di wilayah pinggiran dan terluar.

Pemerintah daerah dan masyarakat pun terlihat sangat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di negara ini, yang datang bersama ibu negara dan sejumlah pejabat negara serta Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan pejabat Pemprov plus anggota DPRD Sulut.

Bupati Sri Wahyumi Manalip (SWM) mengaku sangat senang karena kehadiran Presiden di Miangas menjadi kebanggaan seluruh masyarakat tanah Porodisa (Talaud, red).

Maka, demi menyaksikan momentum bersejarah itu, Bupati pun mengajak  warga untuk bersama Рsama menuju Miangas dengan menyediakan sarana angkutan laut.

“Ini sungguh sangat membanggakan. Bapak Presiden bersama ibu negara menginjakkan kaki di Bumi Porodisa,” kata SWM.

Kedatangan Presiden, menurut SWM,  kian membuka harapan masyarakat di kepulauan sehingga lebih termotivasi untuk membangun dan bergerak lebih maju lagi.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon gelar FGD keuangan.

Ia pun menandaskan komitmen pemerintah daerah untuk selalu menjalin sinergitas dengan Pemerintah Provinsi serta dengan Pemerintah pusat demi membangun Talaud.

“Itu sudah menjadi komitmen saya dan tidak akan pernah berubah,” tandas SWM yang sebelum kedatangan Jokowi telah melakukan persiapan dengan meninjau terlebih dahulu kesiapan bandara.

ET