Didampingi Bupati Makagansa, Gubernur Sulut Resmikan Kantor Sinode GMIST

  • Whatsapp
Bupati HR Makagansa, Gubernur Olly dan Ketua Sinode GMIST menekan tombol peresmian /foto: Manadonews/Youngky
Bupati HR Makagansa, Gubernur Olly dan Ketua Sinode GMIST menekan tombol peresmian /foto: Manadonews/Youngky
Bupati HR Makagansa, Gubernur Olly dan Ketua Sinode GMIST menekan tombol peresmian /foto: Manadonews/Youngky

TAHUNA, MANADONEWS – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE meresmikan Kantor Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), Jumat (21/8).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol dibukanya selubung papan nama oleh gubernur, didampingi Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, HR Makagznsa dan Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIST, Pdt WB Salindeho STh Mth. Selanjutnya pengguntingan pita tanda dibukanya pintu gedung Kantor Sinode oleh Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Bacaan Lainnya

Gubernur dalam sambutannya mengucapkan selamat atas diresmikan dan ditabiskannya kantor dengan bangunan representatif tersebut. Menurutnya, Kantor Sinode yang baru memberikan harapan dan semagat baru agar tetap setiap dan pelayanan bagi majelis da jemaat GMIST. “Ini adalah tanda GMIST trlh bertumbuh. Tentunya harus disambut gembira karena ini merupakan anugerah Tuhan.

Selain itu, lanjut gubernur, harus disambut dengan langkah nyata, merawat dan komitmen jemaat untuk terus meneguhkan iman kepercayaan.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Upacara Peringati HUT Provinsi Sulut

“Jadi tidak hanya menyentuh Jemaat GMIST. Melainkan ke semua elemen masyarakat,” tuturnya.

Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey - Tamuntuan disambut dengan upacara adat/ Foto: manadonews/Victor
Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey – Tamuntuan disambut dengan upacara adat/ Foto: manadonews/Victor

Sementara itu, Bupati HR Makagansa mengungkapkan rasa bangganya terhadap gubernur, yang di tengah kesibukannya menyempatkan diri mengunjungi Kabupaten Sangihe dan meresmikan Kantor Sinode dan beberapa bangunan milik pemerintah kabupaten.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BPMS WB Salindeho mengharapkan, Kantor Sinode yang baru dapat dimanfaatkan oara pimpinan dan Jemaat GMIST.

“Ini merupaan peristiwa penting membangun gerakan yang berguna dan menjadi tanggung jawab Gereja dalam pergimulan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Dia membeberkan perjuangan pihaknya pada saat proses pembangunan.

“Proses pembangunannya tidak mudah. Setelah gedung, mari kita bangun tolak kehidupan Kristus menjadi konteks utama theologi,” tandasnya.

Turut hadir, Kapolda Sulut Irjen Polisi Wilmar Marpaung bersama ibu, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Forkompimda Sulut, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gagana, Ketua TP PKK Sangihe, Ny Wisye Makagansa Rompas, Forkompimda Kabupaten Sangihe, Ketua DPRD Sangihe, Bupati Kep Sitaro, Wakil Bupati Kep Sitaro.(Youngky)

 

Pos terkait