Peringati Sumpah Pemuda, GAMKI dan GMM Bakal Gelar Dialog Kebangsaan

  • Whatsapp
Meidy Tinangon (Ist)
Meidy Tinangon (Ist)
Meidy Tinangon (Ist)

TONDANO, MANADONEWS – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang dirangkaikan juga dengan peringatan HUT Gerakan Minahasa Muda (GMM) ke-8 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, DPD GAMKI Sulut, DPC GAMKI Minahasa, dan GMM, menggelar dialog kebangsaan terbatas, dengan tema “Harmoni Sosial-Politik Kebangsaan Menyongsong Tahapan Pilkada Minahasa 2017-2018,” yang akan dilaksanakan pada Jumat (28/10), di Ruang Rapat KPU Kabupaten Minahasa, Kompleks Stadion Maesa Tondano.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua GAMKI Sulut, Meidy Tinangon, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mendiskusikan relevansi PILKADA dan nilai kebangsaan yang terkandung dalam Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Bacaan Lainnya

“Melalui dialog ini kita juga akan mencoba untuk mengidentifikasi dan menggali potensi-potensi masalah dalam tahapan Pilkada yang menyebabkan disharmoni, konflik bahkan disintegrasi sosial-masyarakat. Dengan begitu, kita selanjutnya berharap dapat merumuskan langkah-langkah taktis strategis yang komprehensif mengantisipasi/mengeliminir timbulnya disharmoni dan konflik sosial,” ungkap Tinangon.

Baca Juga:  KPU Minahasa: Relawan Pendukung Paslon Wajib Daftarkan Diri

Lanjut diharapkannya, kegiatan tersebut dapat membangun komitmen bersama dan rencana tindak bersama yang terpadu dari setiap elemen bangsa untuk mewujudkan Pilkada yang berintegritas, jurdil, damai, dan berwawasan kebangsaan.

Kegaitan ini juga dilaksanakan atas kerjasama dengan pihak lain, dalam hal ini KPU Kab Minahasa, KNPI Sulut, PERS-MINahasa, BPC GMKI Tondano dan Gema Minahasa.

Fransiscus

Pos terkait