DPD IMM Dukung Aksi Aliansi Makapetor di Eks Kampung Texas

  • Whatsapp
Zulfikar
Zulfikar
Zulfikar

MANADO, MANADONEWS – Terkait aksi yang dilakukan Aliansi Makapetor bersama beberapa organisasi lainnya, Rabu (26/10) di lokasi eks Kampung Texas,  mendapat dukungan dari DPD IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) bidang Keilmuan.

IMM menilai seharusnya tanah di lokasi Ex Kampung Texas itu diperhatikan Pemerintah Kota Manado sebagaimana rencana peruntukannya, yakni akan dijadikan Taman Wisata Religi (TWR).

Bacaan Lainnya

Masalahnya hingga saat ini rencana itu tidak pernah direalisasikan.

“Seharusnya Pemkot realisasikan TWR di eks kampung Texas sebagaimana yang dijanjikan,” tandasnya.

“Secara organisasi juga kami mengutuk keras para tokoh agama muslim pun politisi muslim yang menyuarakan pendapat mereka dengan mengatasnamakan agama untuk kepentingan pribadi mereka. Tidak menggurui, tetapi seharusnya para tokoh agama dan politikus muslim itu belajar dari piagam madinah yang dibuat oleh Rasulullah tentang arti toleransi antar umat beragama,” urai pengurus IMM Zulfikar Bambuene, Kamis (27/10).

Menurutnya, sungguh tidak etis ketika TWR yang dijanjikan pemkot Manado akan dbangun di lokasi eks Kampung Texas namun saat ini hanya berdiri bangunan masjid. Dan  hampir tidak memberikan ruang untuk pembangunan rumah – rumah ibadah lainnya.

“Ada baiknya bangunan masjid tua itu dibongkar kemudian dibangun baru bersamaan dengan rumah- rumah ibadah lainnya dengan ukuran yang sama rata. Maka ketika itu terjadi dipastikan tidak akan ada lagi aksi protes yang dilayangkan dari pihak manapun dalam pembangun TWR tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga:  Buka Lokakarya GERMITA, SWM Beri Signal Wisata Rohani Hamba Tuhan ke Israel Tahun 2017

Pos terkait