Alumni Unsrat Diajak Berkontribusi Bagi Pembangunan Daerah

Gubernur dalam acara tersebut. (Ist)
Gubernur dalam acara tersebut. (Ist)
Gubernur dalam acara tersebut. (Ist)

MANADO, MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, mengajak Alumni Universitas Sam Ratulangi Manado, untuk berkontribusi dalam pembangunan Bumi Nyiur Melambai.

Ajakan ini disampaikan Gubernur saat membuka Seminar Nasional “North Sulawesi Facing The Future” serta pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Unsrat di Gedung Rektorat Unsrat sekaligus Pengukuhan, Rabu (02/11).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut disampaikan Dondokambey, apa yang menjadi pemikiran Doktor Sam Ratulangi hakekatnya kita harus kembali pada pemikiran awal ketika Doktor Sam Ratulangi mencetuskan Ide-Ide dalam  membangun daerah.

“Ini menjadi motivasi bagi kita para penerus terutama para Mahasiswa dan Akademisi dalam mewujudkan apa yang menjadi harapan dan cita-cita Doktor Sam Ratulangi,” ujarnya.

Gubernur juga tak lupa menyampaikan apresiasi bagi para Alumni Universitas Sam Ratulangi, dalam menunjang penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah, serta tak lupa mengajak para alumni untuk berkontribusi melalui ide, gagasan, sumbangsih pemikiran dalam menunjang program pemerintah.

Baca Juga:  Caroll Senduk: Terima Kasih atas Arahannya kepada Kami, Jenderal!

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Unsrat periode 2016-2020 DR Marhany Pua, mengajak segenap alumni serta civitas akademika Unsrat mendukung kepemimpinan Rektor Unsrat Prof DR Ellen Joan Kumaat, serta kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dalam menudukung program pemerintah dalam pembangunan Infrastruktur, pariwisata yang sedang digelorakan, serta pemberantasan kemiskinan.

Pada kesempatan ini juga telah ditandatangani MOU dan Perjanjian Kerjasama Antara Pemprov Sulut dan Unsrat dalam pengembangan sektor Pertanian, Perikanan dan Kelautan.

Turut hadir Wakil Ketua MPR RI Letjen TNI (Purn) EE Mangindaan, Wakil Ketua DPD RI GKR Hemas, Ketua TP-PKK Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr Katika Devi Kandouw-Tanos, dan Sekprov Edwin Silangen SE MS.

Pos terkait