Mantan Camat Kendahe-Manganitu-Tahuna Pimpin Sangihe

Gubernur Olly melantik John Palandung sebagai Pj. Bupati Sangihe/Foto: manadonews/Youngky
Gubernur Olly melantik John Palandung sebagai Pj. Bupati Sangihe/Foto: manadonews/Youngky
Gubernur Olly melantik John Palandung sebagai Pj. Bupati Sangihe/Foto: manadonews/Youngky

MANADO, MANADONEWS – Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) resmi melantik Drs. Jhon Palandung, MSi sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe. Pelantikan dilaksanakan di ruangan Mapaluse Kantor Gubernur, Rabu (2/11).

Usai mengambil sumpah, gubernur mempercayakan Palandung dalam mengawal proses Pilkada Sangihetahun  2017 mendatang.

Bacaan Lainnya

Palandung sendiri bukan orang baru di Sangihe. Tercatat,  Asisten 1 Setdaprov Sulut ini pernah menjabat sejumlah jabatan pemerintahan di Sangihe seperti menjadi Camat Kendahe (1994-1998), Camat Manganitu (1988-1999) dan Camat Tahuna (1999-2001)

“Saya rasa pak Palandung mampu. Itu dilihat dari pengalaman kerja tiga kali menjadi Camat di Sangihe. Selain itu pernah menjadi Pj Walikota Bitung. Maka beliau akan mampu mengaktualisasikan fungsi fasilitator dan mengawal pelaksanaan Pilkada Tahun 2017 mendatang, melalui koordinasi dan sinergitas positif dengan segenap pihak, seperti halnya KPU, Panwas serta aparat keamanan, sehingga Pilkada Sangihe bisa berlangsung lancar, aman dan sukses,” kata gubernur.

Baca Juga:  Ditangan Gubernur Olly, Media Cina Promosikan Potensi Pariwisata Sulut

Gubernur berharap seluruh eleman masyarakat Sangihe, dapat mendukung secara maksimal tugas dan fungsi dari Penjabat Bupati ini.

“Tetap bersinergi dengan Pemprov Sulut, sehinga berbagai upaya, program dan kegiatan tetap sinkron dengan Visi pembangunan daerah menuju terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Politik dan Berkepribadian Dalam Budaya,” tandasnya.(YOUNGKY)

 

Pos terkait