Palandung Siap Jalankan Program Pro Rakyat Makagansa

HR Makagansa dan John Palandung. Dua figur hebat untuk membangun Sangihe/Foto: manadonews/Youngky
HR Makagansa dan John Palandung. Dua figur hebat untuk membangun Sangihe/Foto: manadonews/Youngky

MANADO, MANADONEWS – Kabupaten Kepulauan Sangihe selang lima tahun di bawah pimpinan Hironimus Rompas Makagansa (HRM) kian maju.

Tangan dingin mantan Penjabat Bupati Bolmut ini sukses mewujudkan Kepulauan Sangihe sukses dalam pembangunan. Hampir semua infrastruktur jalan perlahan ditingkatkan sehingga lebih memudahkan akses masyarakat.

Hal ini ditunjang dengan keberhasilan-keberhasilan di bidang keuangan, kependudukan dan sosial kemasyarakatan yang dipersembahkan ayah dari Frederick G Makagansa dan Dicky M Makagansa ini.

Selain itu, dari sisi keamanan dan ketertiban daerah juga mampu distabilisasi. Bahkan untuk pertama kali di Sangihe sepanjang sejarah pemerintahan bupati-bupati sebelumnya, baru di mssa HRM Kabupaten Sangihe dikunjungi Presiden RI Joko Widodo.

Tak mengherankan Gubernur Sulut Olly Dondokambey ikut memuji masa pemerintahannya yang baru saja berakhir 1 November kemarin.

“Sekali lagi saya memberikan apresiasi yang tinggi bagi Bupati Sangihe periode 2011-2016 HR Makagansa yang sudah memimpin dan berjalan dengan baik,” ungkap gubernur di sela pelantikan Penjabat Bupati Sangihe, John Palandung, Rabu (2/11) di ruang Mapaluse, Kantor Gubernur.

Baca Juga:  Pemkot tomohon di Kunjungi wartawan Pos liputan kota Medan

Mengabdi untuk masyarakat Sangihe memang menjadi tujuan suami tercinta dr Wiesje Makagansa Rompis ini. Dirinya berkomitmen mewujudkan Kepulauan Sangihe sebagai kabupaten bahari yang sejahtera dan bermartabat. Sepintas teringat, jika di tahun 2015, dirinya sempat diundang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengikuti Fit and Propertes (FPT) calon wakil gubernur mendampingi Olly Dondokambey.

Dalam sisa satu setengah tahun kala itu, dirinya menghormati keputusan pertai yang telah mengundangnya. Meski pada akhirnya dia lebih memilih pada sumpah awalnya, yakni mengabdi untuk masyarakat Sangihe.

Kini, masa pengabdian periode pertamanya telah berakhir. HRM masih berpeluang kuat untuk melanjutkan visi-misinya untuk pembanguanan Sangihe pada periode kedua jika nantinya terpilih kembali dalam Pilkada Sangihe 2017 mendatang.

Sementara itu, sebagai kareteker, Penjabat Bupati Sangihe, John Palandung siap menjalankan program-program pro rakyat yang digagas HRM.

“Tidak ada kevakuman. Kita tetap menjalankan program – program pemerintahan yang sebelumnya sudah dilaksanakan pak HR Makagansa,” tukasnya.(YOUNGKY)