Kesetaraan Gender Meningkat, Sekprov Optimis Sulut Raih Anugrah Parahita Ekapraya

  • Whatsapp
Silangen saat menyampaikan optimismenya. (Ist)
Silangen saat menyampaikan optimismenya. (Ist)
Silangen saat menyampaikan optimismenya. (Ist)

MANADO, MANADONEWS – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MS, mengaku Optimis Sulut meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

Pengakuan ini disampaikan Sekprov, saat verifikasi APE bagi Pemerintah Provinsi Sulut, di Ruang Rapat F.J Tumbelaka Kantor Gubernur, (03/11).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut disampaikan Silangen, optimisme ini bukan tanpa alasan pasalnya komitmen Pemerintah Provinsi  dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan sangat kuat.

“Hal ini dibuktikan dengan jumlah perempuan yang mengisi jabatan kepala SKPD mencapai 30 persen dan ini tidak ada di daerah lain,” ungkap Silangen.

Selain itu, komitmen tersebut diwujudkan antara lain dengan program-program pembangunan seperti peningkatan kesejahteraan dan perlindungan anak, peningkatan peran perempuan dalam proses pembangunan, dan peningkatan pengarusutamaan gender.

Untuk itu lanjut Silangen, kepada SKPD dan instansi vertikal lainnya untuk memberikan yang terbaik, data-data yang belum disampaikan atau yang bisa ditambahkan untuk meningkatkan skor penilaian, agar Sulut bisa meraih penghargaan ini, apalagi ini untuk pertamakalinya bagi Sulut lolos verifikasi.
Sementara itu Ketua Tim

Baca Juga:  Pokja Zonasi Wilayah Pesisir Serahkan Salinan

Verifikator dari Kementrian PPA Sri Soesiko Rini, mengatakan maksud kedatangan antara lain mencari lebih dalam lagi dari data-data yang sudah bagus, yang sebelumnya sudah disampaikan, juga mengetahui sejauh mana instansi yang ada memahami atau memberikan kontribusi terhadap pemaparan dari Pak Sekda utamanya dalam pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan anak.

Untuk diketahui, Anugerah Parahita Ekapraya adalah penghargaan bagi institusi atau pemerintah daerah atas komitmennya dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pos terkait