Pemkot Geber Launching dan Sosialisasi SIPPD e-DEVPLAN,

  • Whatsapp

fb_img_1478571720835MANADO,MANADONEWS- Pemerintah Kota bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) mengelar sosialisasi dan pengenalan Sistim Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) e- DEVPLAN yang dipusatkan di Hotel Sintesa Peninsula.

“Ini merupakan langkah maju pemgembangan informasi dan komunikasi pelayanan publik dan akuntabilitas prima bagi masyarakat,” ucap Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE,SH STH

fb_img_1478571787062Menurut Mor,dalam launching dan sosialisasi e-DEVPLAN dengan mengambil thema,meningkatkan konsistensi dan sinkronisasi dokumen perencanaan pembangunan melalui penerapan SIPPD e- DEVPLAN yang andal dan berkelanjutan menuju Manado smart city, saya menghimbau suka tidak suka harus menguasai tehknologi sebab ini bukan hal yang baru dan langka.

“Kedepan pemerintah secara internal akan mengunakan tehknologi sekaligus mahir dalam pengembangan aplikasi untuk pelayanan.publik,”tukasnya.

fb_img_1478576632404

Morpun menambahkan,kedepan semua ASN harus bisa mengupdate ketrampilan pengetahuan dalam mengunakan sistim tehknologi didalam pemerintah kota manado.

“Kedepan kualitas yang dikedepankan . Dan bagi ASN yang menguasai tehknologi akan kami gunakan untuk membangun daerah,”pungkasnya.

fb_img_1478576606575

Sementara itu Kepala BAPPEDA, Petter KB Assa Ph.D, menambahkan, sosialisasi dan pengenalan Sistim Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPDe-DEVPLAN) adalah suatu proses penyusunan tahapan kegiatan semua pemangku kepentingan untuk transparansi,efisiensi, akuntabel serta berkelanjutan

Baca Juga:  Bakal Diresmikan Presiden, Mendag dan Gubernur Sulut Tinjau Pertamina Geothermal Energy Tompaso

“Tujuan ini adalah untuk rancangan perencanaan tahapan pembangunan, penetapan, pengendalian serta evaluasi yang bermuara pada meminimalisir penyimpangan pengelolaan keuangan daerah,”tegas Assa.

Ikut hadir dalam launching, sosialisasi,bimtek workshop sistim informasi perencanaan pembangunan daerah (SIPPD) para Kepala SKPD,pengelolah keuangan serta para Camat dan Lurah.

(Lipsus)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *