Carnaval Cinta NKRI Berjalan Hebat dan Damai

  • Whatsapp

received_10211463244803226JAKARTA,MANADONEWS- Sekira ratusan ribu masa tumpah ruah memeriahkan karnaval Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang di digelar oleh Relawan NKRI di patung kuda, Monumen Nasional (Monas) menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat Minggu, 20 November 3016.

Faldy Reynold Umbas, selaku salah satu penggagas acara sekaligus Ketua Umum Arus Bawah Jokowi, mengatakan, Relawan NKRI menggelar kegiatan ini sebagai wujud dan bentuk solidaritas mengajak semua komponen bangsa menjaga utuhnya NKRI dengan merawat kebhinekaan dan menyiramnya sehingga terus tumbuh subur di negara ini.

“Ratusan ribu orang yang terdiri dari berbagai elemen memenuhi Jalan Thamrin dan Sudirman dengan membawa 17.500 bendera merah putih yang melambangkan jumlah pulau yang ada di Indonesia.” ucapnya

received_10211461067868804Selain arak-arakan, kata Umbas, gelaran karnaval cinta NKRI juga diisi beragam atraksi daerah. Seperti reog ponorogo dan barongan,  Tarian maluku,  Rebana, komunitas sepeda onthel,  Ondel-ondel, drum band serta atraksi lainnya.

Massa juga sambil mengibarkan bendera, ribuan orang berjalan sambil menyerukan perdamaian harus diterapkan di Indonesia.

Baca Juga:  Tarian Maengket dan Pisok Pukau Pengunjung Withmer Auditorium Hig School California

“Intisari dari gelaran Karnaval Cinta NKRI tidak lain untuk menyadar kan dan mengingatkan bahwa Indonesia tercipta dengan keberagaman suku, adat istiadat dan kebiasaan yang berbeda beda dari Sabang sampai Merauke,” kata Umbas

received_10211463242323164Gelaran karnaval tersebutpun mendapat respon positif dari masyarakat yang tengah asyik berolahraga tatkala car free day dilaksanakan.

Sementara itu dalam kegiatan karnaval ini diback up oleh pakar IT Indonesia Lucky Mangkey sebagai pengurus Ikatan Ahli Informatika Indonesia yang terjun langsung dilapangan dari tahtanya di Comment Center ABJ pusat.

 

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *