Kunjungi DPRD Sulut, Pangdam XIII Merdeka Minta Dukungan dan Kritikan

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, saat menjamu kunjungan Pangdam XIII Merdeka, Mayor Jenderal Ganip Warsito.
Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, saat menjamu kunjungan Pangdam XIII Merdeka, Mayor Jenderal Ganip Warsito.
Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, saat menjamu Pangdam XIII Merdeka, Mayor Jenderal Ganip Warsito.

MANADO, MANADONEWS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Andrei Angouw, pada Selasa (22/11), diruang Kerjanya, menerima kunjungan Pangdam XIII Merdeka (Sulut, Gorontalo dan Sulteng), Mayor Jenderal Ganip Warsito, SE.MM.

Dikatakan Angouw, kunjungan Pangdam Kali ini hanyalah untuk bersilahturahmi dengan para Forkopimda Sulut, dalam hal ini pimpinan dan anggota DPRD Sulut.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada pembahasan teknis hanya silahturahmi, mengingat saat ini Pangdam sudah ada dan tinggal tunggu peresmian saja. Jadi, kami hanya berbicara seputar bagaimana agar sebagai sesama Forkopimda Sulut, komunikasi diantara pihak kami bisa berjalan baik,” ungkap Angouw.

Sementara itu, Warsito mengatakan bahwa silahturahmi kali ini untuk meminta permisi kepada wakil rakyat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Sulut sebelum dirinya menjalankan tugas sebagai Pangdam XIII Merdeka.

Baca Juga:  Masyarakat Manado belum bisa Berharap Banyak karena Alasan Ini, Catatan Penting Ferry Liando kepada AA-RS

“Kehadiran kami untuk silaturahmi dan memperkenalkan diri, sekaligus mengharapkan dukungan maupun kritikan dalam kami menjalankan tugas sebagai Pangdam nantinya,” ungkap Warsito.

Menurut Pangdam, daerah Sulut memiliki potensi ancaman, baik dari dalam maupun luar, dan potensi bencana alam yang luar biasa sehingga diharapkan dengan adanya Kodam XIII Merdeka yang 32 Tahun lalu sempat dilikuidasi dapat mengantisipasi ancaman yang ada, sambil bersinergi dengan pihak lain.

Lanjut dikatakan Pangdam, Kodam XIII Merdeka nantinya secara keseluruhan akan memiliki personil sebanyak 13.000 orang yang meliputi wilayah kerja provinsi Sulut, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah, dan rencananya akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

Silaturahmi ini dihadiri para anggota DPRD Sulut, diantaranya Rocky Wowor, Adriana Dondokambey, Ivon Bentelu, Amir Liputo, Billy Lombok, dan Sekprov Sulut, Edwin Silangen.

Fransiscus

Pos terkait