Kandouw Sebut GMIST harus Dukung Persatuan Bangsa

  • Whatsapp
Kiri -kanan: Bupati Sitaro, Wagub Sulut, Penjabat Bupati Sangihe, Ketua Sinode GMIST
Kiri -kanan: Bupati Sitaro, Wagub Sulut, Penjabat Bupati Sangihe, Ketua Sinode GMIST
Kiri -kanan: Bupati Sitaro, Wagub Sulut, Penjabat Bupati Sangihe, Ketua Sinode GMIST

ONDONG, MANADONEWS – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw menghadiri acara sidang lengkap sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) ke 24, Selasa (22/11).

Kegiatan dilaksanakan di desa Bawoleu kecamatan Tagulandang Utara Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau, Tagulandang, Biaro), Selasa (22/11).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Wagub mengatakan GMIST harus bersyukur melaksanakan sidang  marturia koinoia dan diakonia.

Dikatakannya sebagai bagian dari bangsa Indonesia warga GMIST harus mendukung persatuan bangsa, menjaga 4 pilar bangsa dan pancasila. Tuhan tidak tidur, dengan doa kita NKRI tetap akan utuh.

Wagub bersyukur warga GMIST masih menjaga kebersamaan atar sesama, menjadi contoh bahwa masih ada kebersamaan yang kuat di NKRI, GMIS harus lebih baik dari yang lalu, menjadi agen segala aspek dalam kehidupan bermasyarakat.

Lanjutnya, setelah sidang sinode ini arah gereja harus jelas, bertransformasi, pemerintah provinsi menyadari GMIST merupakan variabel penting dalam melaksanakan keberagaman karena GMIST sudah ada di mana saja.

Baca Juga:  Berikut Pejabat Bolmong yang Layak Masuk Kabinet OD-SK

“GMIST merupakan gereja kepulauan yang ada dalam NKRI, harus tetap menjaga kebersamaan dan keberagaman Indonesia. GMIST juga harus mendukung pemerintah dalam mensukseskan pembangunan,” pungkas Kandouw.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sitaro bersama ibu, penjabat Bupati Sangihe, pejabat eselon II pemprov Sulut, para pengurus sinode GMIST.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *