Seleksi Akademik Calon Kepala Sekolah

  • Whatsapp

img-20161123-wa0000Suasana seleksi cakep

 

Tomohon manadonews.

 

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman , SE.Ak diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Dra. Truustje Kaunang menghadiri sekaligus membuka kegiatan ini yang dilaksanakan di SMP Frater Don Bosco Tomohon.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs. G. Mogi dalam laporannya mengawali kegiatan ini mengatakan bahwa seleksi akademik ini merupakan tahap kedua setelah tahap seleksi administratif bagi para calon kepala sekolah untuk kemuidian mengikuti Diklat bagi yang lulus dalam seleksi akademik ini. Kegiatan ini merupakan bagian dalam upaya  untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas kepala sekolah di kota Tomohon serta bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas kepala sekolah sesuai dengan komppetensi yang ada.

Peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 57 orang dengan rincian 45 dari tingkat SD dan 12 peserta dari tingkat SMP.

Walikota Tomohon dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Dra. Truustje Kaunang mengatakan bahwa kita ketahui bersama bahwa pengawas dan kepala sekolah memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran siswa. Pemerintah Kota Tomohon dalam daya dan upayanya mempertahankan predikat sebagai Kota pendidikan, tentunya akan terus konsisten dalam berbagai kebijakan yang berkaitan dengan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan Kota Tomohon.

Baca Juga:  Usulan Bupati Minsel untuk Jalur Amurang - Melonguane Direspon Menteri Budi Karya Sumadi

“Kegiatan seleksi akademik calon kepala sekolah merupakan salah satu bentuk perhatian kami dalam ranghkaian penilaian dan pembinaan pemimpin-pemimpin sekolah di Kota Tomohon.” Tutup Kaunang.

Hadir juga dalam kegiatan ini Bpk. Tanenji, MA dari UIN Syarif Hidayatullah, Bpk. Drs. Djoko Subandriyo, M.Pd dari Univ. Negeri Solo didampingi oleh Bpk. Lendra Fauzi, SE dan Bpk. Lukman Rosyid (LPPKS Solo), Bpk. Novri Loboan, S.Pd, M.Pd ( LPMP Sulut), Ibu Matrona Mamudi, S.Pd (LPMP Sulut), Ibu Helmi Umboh, S.Pd. M.Pd (LPMP Sulut) serta para peserta seleksi calon kepala sekolah. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *