Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemprov Siapkan Langkah Antisipatif

  • Whatsapp

picsart_11-24-06-18-53MANADO, MANADONEWS – Mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga kebutuhan pokok yang menyertai datangnya masa Natal dan Tahun Baru nanti, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dipastikan siap melakukan operasi pasar.

Seperti dikatakan oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, hal ini telah menjadi perhatian langsung dari Gubernur yang telah memerintahkan SKPD terkait untuk melakukan pengawasan di lapangan.

Bacaan Lainnya

“Pak Gubernur sudah menginstruksikan Disperindag dan Biro Ekonomi untuk memonitor ketersediaan barang dan juga fluktuasi harga di lapangan. Jadi, kalau ada kelangkaan atau kenaikan harga yang terlalu ekstrim akibat dari oknum spekulan, terutama untuk kebutuhan pokok, akan dilakukan operasi pasar,” ungkap Kandouw.

Sementara itu, terkait masalah pemadaman listrik yang mungkin terjadi pada masa Natal dan Tahun Baru, Kandouw optimis tidak akan terjadi pemadaman yang terjadwal karena keadaan curah hujan yang cukup tinggi dipastikan mempengaruhi output dari pembangkit hydro yang ada sehingga bisa mencukupi penyaluran listrik.

Baca Juga:  Jambore Pemuda Indonesia Dipusatkan di Minahasa, Bupati Cek Stadion Maesa

“Selain itu, kita juga sudah konsultasi dengan GM PLN dan sepakat kalau ada pemadaman yang sangat perlu maka listrik akan diprioritaskan untuk daerah yang merayakan Natal,” ujar Kandouw.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *