Warga Mulai sebut Nama Birokrat Asal Minut Ini

  • Whatsapp
Yohanis Kamagi/ist
Yohanis Kamagi/ist
Yohanis Kamagi/ist

AIRMADIDI, MANADONEWS – Proses restrukturisasi birokrasi di Pemkab Minahasa Utara (Minut) turut berimbas pada mengalirnya suara publik perihal pemberdayaan putra daerah yang memiliki kompetensi dan potensi dalam membangun daerah.

Pelbagai komponen mulai menyuarakan sejumlah nama birokrat yang dinilai punya dedikasi dan kapasitas yang kredibel.

Bacaan Lainnya

Salah satu nama yang dicuatkan adalah Dr. Yohanis B.K Kamagi, AP, MSi. Menurut sejumlah kalangan, Doktor jebolan IPB Jurusan ilmu Penyuluhan Pembangunan tahun 2012 itu sangat layak untuk masuk memperkuat jajaran pemerintahan di Minut saat ini.

“Saya sangka sudah saatnya beliau dipanggil pulang ke  Minut,” kata salah satu ASN yang minta namanya off the record, Kamis (24/11).

Kapasitas Kamagi yang telah memegang sejumlah jabatan strategis di Kabupaten Kepulauan Talaud seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum Talaud, Kepala PMPD Talaud dan sekarang Asisten III Stedakab Talaud, olehnya, membuktikan kalau birokrat kelahiran Lembean itu sudah sangat proposional, dipanggil untuk mengabdi di tanah kelahirannya, Minut.

Baca Juga:  Terobosan Pemkot Tomohon di Mal Pelayanan Publik

“Pak Kamagi sudah mendedikasikan hidup dan karyanya di luar daerah. Maka tidak ada salahnya apabila beliau juga dipercayakan untuk turut berparisipasi aktif dalam tanah kelahirannya sendiri,” ungkapnya. (Fik)

Pos terkait