Gubernur Sulut Mendapat Penghargaan Dalam Rangka Penanaman Pohon Dari Presiden RI

Gubernur Olly foto bersama para penerima penghargaan lainnya/Foto: Manadonews/VR
Gubernur Olly (ketiga dari kiri) foto bersama para penerima penghargaan lainnya/Foto: Manadonews/VR

SURABAYA, MANADONEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey sebagai pemenang ke- 3 tingkat gubernur se- Indonesia untuk penanaman dan pemeliharaan pohon tingkat nasional tahun 2015.

Penghargaan diberikan saat Jokowi membuka hari Menanam pohon Indonesia dan Bula Menanam Nasional tahun 2016 di di desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur (Jatim), Senin (28/11).

Gubernur Olly dinilai berhasil dalam menggalakkan semangat menanam serta membangkitkan motivasi bagi setiap komponen Sulut untuk memelihara dan melestarikan Sumber Daya Alam dengan merawat pohon.

Gubernur Olly (kiri) memegang piala yang diterima dari Presiden Jokowi/Foto: Manadonews/VR
Gubernur Olly (kiri) memegang piala yang diterima dari Presiden Jokowi/Foto: Manadonews/VR

Gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon sebagai budaya semakin intensif dengan terjalinnya kerjasama antara Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan Kehutanan bersama berbagai pihak seperti Kementerian Ristek dan Dikti, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama serta BUMN serta perusahaan swasta dan organisasi masyarakat lainnya.

Gubernur menyatakan sangat bangga dan bersyukur atas pemberian penghargaan dari pemerintah pusat.

Presiden RI Joko Widodo, ketika melakukan penanaman pohon. (Ist)
Presiden RI Joko Widodo, ketika melakukan penanaman pohon. (Ist)

“Penghargaan ini didapat karena peran serta dari seluruh komponen masyarakat Sulut. Ke depannya saya berharap penghargaan ini lebih menumbuhkembangkan budaya cinta menanam dan memelihara pohon di Sulut. Kita akan terus membantu rehabilitasi lahan kritis, mengembangkan tanaman unggulan lokal dan meningkatkan produktifitas lahan dan ekonomi rakyat serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan mitigasi perubahan iklim,” urai Dondokambey.

Pada kegiatan dengan tema ‘pohon dan hutan rakyat untuk kehidupan, kesejahteraan dan sumber devisa negara ini, Presiden didampingi ibu negara Irina Jokowi dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, RI Dr. Siti Nurbaya.

Turut hadir Gubernur Jatim Soekarwo, para menteri kabinet kerja, unsur Polri/TNI, jajaran Pemprov Jatim, Pemerintah Kab/Kota se- Jatim dan undangan lainnya. (Advertorial)

 

Baca Juga:  Gubernur Sulut Harap Ada Solusi Atas Permasalahan Pengadaan Tanah

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
528 votes

This will close in 10 seconds