Hadiri Pencanangan Inovasi Teknologi Pertanian, Tetty Paruntu Serukan Gerakan Mari Menanam

  • Whatsapp

img20161128115523AMURANG, MANADONEWS – Sektor pertanian menjadi salah satu sektor yang mendapat perhatian Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE. Itu terlihat dengan diadakannya Pencanangan Inovasi Teknologi Pertanian Senin (28/11).

Dalam sambutannya Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini menyerukan dan mengajak warga Minsel untuk mari menanam tanaman pertanian.

“Kita memahami bersama kendala utama pertanian kita karena belum optimalnya produktifitas pengelolahan pasca produksi. Oleh karena itu perlu adanya terobosan inovasi serta serapan informasi teknologi terbaru di bidang pertanian,” jelas Tetty.

“Untuk itu saya menyerukan dan mengajak kita semua untuk memanfaatkan lahan kosong untuk budidaya pertanian. Mari kita menanam tanaman pertanian demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ajak Bupati Inovatif 2016 ini.

Bupati Tetty Paruntu sendiri memberikan bantuan bibit jagung, cabe, kelapa, cengkeh, sayuran hidroponik , sapi, alat pemotong padi dan alat tanam padi.

Acara ini sendiri dihadiri oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, Forkompida Minsel, Kepala SKPD, Camat dan Hukum Tua serta Kelompok Tani di 17 Kecamatan di Minsel.
(Devi Karamoy)

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Bakal Gelar Ibadah KPI se Kota Tomohon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *