Kerjasama dengan Kementerian Perindustrian, Vanda Serahkan Bantuan Wirausaha Baru di Sulut, Vanda

Vasung menyerahkan bantuan/Foto: manadonews
Vasung menyerahkan bantuan/Foto: manadonews
Vasung menyerahkan bantuan/Foto: manadonews

MANADO, MANADONEWS – Pemerintah pusat melalui Kementerian Perindustrian RI selaku mitra kerja komisi VI DPR RI konsisten dalam mendorong pertumbuhan Wirausaha baru di Sulawesi Utara. Hal ini sebagaimana disampaikan Vanda Sarundajang yang akrab di sapa VaSung, anggota komisi VI DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan saat penyerahan bantuan peralatan pengolahan pangan untuk kelompok masyarakat di Kabupaten Minahasa, Peralatan menjahit dan konveksi untuk Kabupaten Minahasa Tenggara dan Peralatan Jasa Service Komputer dan Jaringan untuk Kota Manado, yang diadakan di Hotel Best Western the Lagoon Manado, Jumat (25/11)

“Saya bersama seluruh anggota Komisi VI DPR RI mendorong Kementerian Perindustrian untuk selalu terus menunjang peningkatan daya saing daerah melalui penumbuhan wirausaha baru di daerah daerah. Dan tentunya kami mengapresiasi konsistensi Kementerian yang sudah dinyatakan Melalui Program ini,” papar Vasung.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Besok, Pemkab Ziarah ke Makam Mantan Bupati Minahasa

Lanjutnya, Pemerintah telah menunjukan keseriusanya yang disinergikan dengan hasil reses DPR terutama mengakomodir aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya selaku anggota Komisi VI DPR RI.

Vanda juga menjelaskan untuk menumbuhkan wirausaha baru merupakan bagian dari kebijakan pemerintah Jokowi-JK khususnya dalam sektor Industri Nasional. Pemerintah berusaha memberikan kesempatan luas kepada masyarakat untuk menjadi pelaku usaha di sektor industri kecil.

Srikandi fraksi PDI Perjuangan dapil Sulawesi Utara ini juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian RI yang sudah merealisasikan program bantuan ini bekerjasama dengan dinas terkait di Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara.

“Saya bangga dan tentunya mengapresiasi pihak kementerian Perindustrian yang telah merealisasikan program bantuan peralatan untuk masyarakat di Manado, Minahasa dan Minahasa Tenggara ini. Hampir setiap Tahun, saya turut memfasilitasi kementerian Perindustrian dalam hal ini Ditjen IKM untuk memberikan bantuan peralatan dan pelatihan untuk masyarakat,” urainya.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Manado, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Tenggara . (***)

Baca Juga:  Pemerintah dan Tenaga Pendidik Minahasa Beri Rasa Hormat buat Vasung, Sang Pejuang PIP

 

Pos terkait