Bupati CEP Pimpin Peringatan HUT Korpri Ke 45 Dan HUT PGRI Ke 71 Serta Hari Guru Nasional 2016

  • Whatsapp

img_20161129_112831AMURANG, MANADONEWS – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Upacara Peringatan HUT Korpri ke 45, HUT PGRI ke 71 serta Hari Guru Nasional tahun 2016 Selasa (29/11). Upacara Peringatan ini dipimpin oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE.

Dalam sambutan tertulis Menteri Pendidikan & Kebudayaan, Prof DR Muhadjir Effendy MAP, yang dibacakan oleh Bupati Tetty Paruntu, “Guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan para Guru, Pamong, dan Tenaga Kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan.”

“Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru. Pemerintah selama ini telah mengupayakan banyak hal agar para guru semakin profesional. Pemerintah juga telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik,” lanjut Paruntu.

Selanjutnya dalam membacakan sambutan Presiden RI Ir Joko Widodo, Tetty Paruntu menyampaikan, “Organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.”

Baca Juga:  Gubernur Paparkan Soal Kerukunan Beragama di Sulut, Wapres Kalla Langsung Siap Datang

“Kepada jajaran KORPRI untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi.”

“Buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dapat dibanggakan, dan mampu melayani masyarakat menuju pola pelayanan birokrasi yang semakin cepat dan semakin baik,” tambah Presiden melalui Bupati Tetty Paruntu.

Acara Peringatan Upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, Forkompida Minsel, Sekda Danny Rindengan, Jajaran SKPD dan undangan lainnya.
(Devi Karamoy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *