Vicky Lumentut Peduli Kelestarian Lingkungan

  • Whatsapp

fb_img_1480494712231

MANADONEWS- Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA secara spontan menghadiri acara aksi lapangan perayaan hari bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-71 dan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), yang di pusatkan dilokasi Interchange Manado Bypass, Kecamatan Mapanget.

Perayaan yang dihadiri Menteri PUPR diwakili Sekretaris Badan Infrastruktur Wilayah Kementerian PUPR Dadang Rukmana, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV Sulawesi Utara dan Gorontalo Ir Atianto Bisono, Asisten II Pemprov Sulut Drs Sanny Parengkuan, serta Wakil Bupati Minahasa Utara Ir Joppy Lengkong,dirangkaikan dengan penanaman pohon serentak secara Nasional di 34 Provinsi.

Kegiatan yang mengangkat tema penyelamatan hutan, tanah dan air itu sejalan dengan program pemerintah pusat melalui Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA) tahun 2016.

“Kegiatan ini sangat baik karena menanam pohon berarti menyelamatkan alam serta manusia dari bencana. Dan atas nama pemerintah Kota Manado saya menyampaikan selamat merayakan Hari Bakti PUPR ke-71. Semoga tetap semangat dalam membangun infrastruktur di Indonesia,” ujar Walikota GSVL.

Baca Juga:  Dibuka Presiden, Olly Hadiri Rakor Gubernur se- Indonesia

Orang nomor satu di Manado inipun mengajak semua pihak untuk menjaga kelestarian alam serta ekosistem yang ada.

“Janganlah kita merusak alam tetapi marilah bersahabat dengan alam karena torang samua ciptaan Tuhan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR Dadang Rukmana yang membacakan sambutan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan tekad pemerintah dalam membangun Indonesia dilaksanakan dengan prinsip pembangunan infrastruktur yang cerdas, hijau (green), nyaman dan berkelanjutan serta selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Mari kita menanam buat anak cucu kita,”pintahnya.

 

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *